Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Kapolresta Jayapura Ancam Tindak Tegas Pembawa Sajam saat Aksi Save LE

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 22 September 2022, 12:13 WIB
Kapolresta Jayapura Ancam Tindak Tegas Pembawa Sajam saat Aksi Save LE
Kapolresta Jayapura, Kombes Victor Mackbon/Ist
rmol news logo Tindakan tegas dilakukan aparat kepolisian dari Polresta Jayapura terhadap oknum peserta aksi Save LE dari Kelompok Koalisi Rakyat Papua (KRP) yang membawa senjata tajam pada Selasa lalu (20/9).

Kapolresta Jayapura, Kombes Victor Mackbon mengatakan, pihaknya akan mengundang koordinator lapangan yang bertanggung jawab dalam aksi keramaian serta akan mengkonfirmasi langsung terkait keberadaan senjata tajam dalam aksi.
 
“Kedepannya ini menjadi warning dan evaluasi kami untuk lebih memperketat razia kepada para massa aksi sehingga hal ini tidak terulang kembali,” ujar Kombes Victor diberitakan Kantor Berita RMOLPapua, Kamis (22/9).

Pihaknya juga menegaskan, siapa pun dan komunitas manapun yang menyampaikan aspirasi harus bermartabat dan damai agar tidak mengganggu kelancaran aktivitas masyarakat.

“Pada prinsipnya kami tidak pernah melarang atau menghalangi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya. Namun semuanya harus sesuai prosedur. Apabila berpotensi menganggu Kamtibmas, kami tindak tegas," tegasnya.

Ia juga akan terus membangun komunikasi kepada para tokoh-tokoh masyarakat di wilayah Kota Jayapura agar ikut mengimbau masyarakat tidak ikut-ikutan, apalagi sampai terprovokasi dengan berita-berita hoaks yang beredar.

“Peran tokoh, mulai dari tokoh adat hingga tokoh agama penting untuk bersama-sama menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA