Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ridwan Kamil Selesaikan Tugas sebagai Amirul Hajj

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 12 Juli 2022, 09:16 WIB
Ridwan Kamil Selesaikan Tugas sebagai Amirul Hajj
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beserta keluarga menjalankan ibadah Haji/Net
rmol news logo Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga Amirul Hajj Jabar sudah menyelesaikan dua tugas selama berhaji di Tanah Suci. Tugas pertama yakni mengawal dan memastikan jemaah haji asal Jabar mendapatkan pelayanan yang maksimal.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Mengawal jemaah Jawa Barat sudah dilaksanakan semaksimal mungkin. Kita ada inovasi-inovasi, klinik di tiap hotel, makanan khas lokal, kamar hotel yang nyaman, dan lain-lain. Alhamdulillah terlaksana," kata Kang Emil sapaan Ridwan Kamil diberitakan Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (12/7).

Sebelum melakukan wukuf di Arafah dan lempar jumrah, Kang Emil rutin mengunjungi penginapan jemaah haji asal Jabar untuk menyapa dan memastikan mereka mendapatkan pelayanan optimal dan menjalankan ibadah haji dengan khusyuk.
 
Selain itu, Kang Emil juga sempat menjenguk sekaligus menyemangati salah satu jemaah asal Subang, Winingsih yang sedang terbaring karena stroke. Ia pun sempat makan bala-bala dan bakso bersama dengan jemaah haji asal Jabar.

"Tugas yang kedua memang pribadi, yaitu badal haji, menghajikan almarhum anak saya Emmeril Kahn Mumtadz. Dua hal tadi dilaksanakan, insyaallah memberikan kemudahan dua-duanya lancar," ucap Kang Emil.

Di sisi lain, Kang Emil berharap kuota jemaah haji Indonesia tidak terbatasi pada tahun depan. Ia pun mendoakan jemaah haji asal Jabar menjadi haji yang mabrur.

"DKita doakan tahun depan tidak ada kuota yang terbatasi lagi sehingga bisa maksimal kuota haji buat Indonesia, sehingga tidak usah menunggu terlalu lama sekitar 30 tahun," ucapnya.

"Saya ucapkan selamat bagi seluruh jemaah haji bentar lagi pulang. Selamat menjadi haji mudah-mudahan mabrur dan saya doakan yang belum mudah-mudahan Allah mudahkan untuk jadi undangan Allah di Tanah Suci," imbuhnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA