Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri Keluarkan Surat Telegram, Tiga Kapolda Dirotasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 21 Juni 2022, 19:59 WIB
Kapolri Keluarkan Surat Telegram, Tiga Kapolda Dirotasi
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Net
rmol news logo Rotasi dan mutasi jabatan dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terhadap perwira tinggi (pati).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kapolri bahkan mengeluarkan lima surat telegram terkait dengan rotasi dan mutasi jabatan jajarannya, yakni ST/1213/VI/KEP./2022; ST/1214/VI/KEP./2022; ST/1215/VI/KEP./2022; ST/1216/VI/KEP./2022, dan ST/1217/VI/KEP./2022. Kelimanya dikeluarkan Kapolri per Senin (20/6).

Dalam Surat Telegram tersebut, Kapolri melakukan mutasi jabatan terhadap Kapolda, Pati, PJU tingkat Polda, Kapolres, dan jabatan penguatan lainnya.

Dalam ST tersebut, setidaknya ada tiga Kepala Kepolisian Daerah yang dimutasi. Mereka yakni Kapolda Gorontalo Irjen Akhmad Wijagus dimutasi menjadi Kapolda Lampung.

Sedangkan Irjen Hendro Sugiatno yang sebelumnya menjabat Kapolda Lampung akan ditempatkan keluar struktur di Kementerian Perhubungan.

Untuk jabatan Kapolda Gorontalo yang ditinggalkan Irjen Akhmad akan ditempati Irjen Helmy Santika. Sebelunya Irjen Helmy menjabat sebagai Korsahli Kapolri.

Kemudian Kapolda Papua Barat, Irjen Tornagogo Sihombing dimutasi menjadi Wairwasum Polri. Jabatan Kapolda Papua Barat kini ditempati Irjen Daniel Tahi Silitonga. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA