Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Safari ke Markas Tentara, Kapolda Riau: TNI-Polri Pilar Penting Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 16 Juni 2022, 13:46 WIB
Safari ke Markas Tentara, Kapolda Riau: TNI-Polri Pilar Penting Negara
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal saat menyapa personel Yonif 132/Bima Sakti/Ist
rmol news logo Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal kembali mengunjungi dua markas komando TNI AD di Kabupaten Kampar, Riau.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam safarinya ke markas-markas tentara itu, Iqbal menekankan bahwa pentingnya merawat dan menjaga sinergitas soliditas kedua institusi.

Saat berkunjung ke Markas Batalyon Infateri (Yonif) 132/Bima Sakti (BS), mantan Kadiv Humas Polri ini mengaku merasa terhormat bisa menginjakkan kaki di markas satuan tempur Infanteri tersebut.

"Setidaknya Kapolda pernah ke sini dan menyampaikan kalimat bahwa satu kali lagi, saya bangga dengan prajurit 132/BS. Jaga dan rawat solidaritas serta sinergitas. TNI-Polri adalah pilar penting negara. Maju terus Yonif 132/BS, semakin jaya, sukses dan eksis. Semoga Danyon (Komandan Batalyon, red) bisa meraih pangkat seperti saya," kata Iqbal kepada wartawan, Kamis (16/6).

Sementara ketika di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0313/Kampar, Iqbal mengaku bangga dengan sinergitas yang sangat terjalin baik. Bahkan ia merasakan langsung, sinergitas TNI-Polri disana, tidak hanya sekedar simbolis belaka.

“Bukan hanya simbolis, tetapi auranya sampai ke hati. Bagaimana teman-teman dari Kodim 0313/KPR dan Polres Kampar bergandengan tangan untuk melaksanakan tugas-tugas bersama saat ini, terdahulu dan seterusnya," ujar Iqbal

Menurutnya, TNI dan Polri, juga turut membangun hubungan kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder, pemerintah kabupaten, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan termasuk jurnalis.

Ia yakin, sepanjang semuanya saling menguatkan dan saling melengkapi, dinamika apapun yang akan timbul di berbagai momentum akan bisa dikelola dengan baik. Dirinya berharap, soliditas dan sinergitas TNI dan Polri ini, akan selalu terjaga sampai kapan pun.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA