Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kerahkan Penyelam dan Drone Thermal, Ini Metode Pencarian Anak Ridwan Kamil di Sungai Aare

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 30 Mei 2022, 16:35 WIB
Kerahkan Penyelam dan Drone Thermal, Ini Metode Pencarian Anak Ridwan Kamil di Sungai Aare
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau langsung proses pencarian putranya, Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare, Bern, Swiss/Ist
rmol news logo Otoritas Swiss terus mengintensifkan upaya pencarian anak pertama dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Sejak hilang pada 27 Mei lalu, Eril belum ditemukan hingga Minggu malam (29/5) waktu Swiss. Namun proses pencarian akan terus dilakukan pada Senin (30/5).

Menurut keterangan adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman, sejumlah metode digunakan untuk mencari Eril yang terakhir kali berenang di Sungai Aare bersama keluarganya.

Berbicara selama konferensi pers di Gedung Pakuan Bandung pada Senin, Elpi mengatakan tim SAR Swiss melakukan metode boat search, yaitu menggunakan perahu boat secara zigzag.

Satu boat diisi oleh tiga petugas, dua di antaranya bertugas meneropong bagian bawah sungai.

Selain itu, otoritas Swiss juga menerjunkan tim penyelam ke sungai. Mereka mencari dan merekam bagian bawah sungai dalam bentuk foto dan video sebagai informasi pendukung kepada pihak keluarga yang ikut memantau di lokasi.

Di samping itu, drone thermal dikerahkan untuk terbang di posisi rendah, dekat permukaan air, agar memudahkan pendeteksian dan menangkap gambar.

Elpi mengatakan, pihak KBRI Bern dan keluarga juga telah diizinkan untuk ikut melihat lebih dekat titik-titik pencarian pada hari keempat. Mereka juga melakukan komunikasi yang intensif dengan pihak keluarga dan KBRI. rmol news logo article
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA