Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kapolda Jatim Siap Kembangkan Yayasan Kemala Bhayangkari Sesuai Instruksi Kapolri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 24 Mei 2022, 01:54 WIB
Kapolda Jatim Siap Kembangkan Yayasan Kemala Bhayangkari Sesuai Instruksi Kapolri
Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta sebagai penasihat YKB Daerah Jatim dan Ketua Pengurus YKB Daerah Jatim Ny Ully Nico Afinta mengikuti upacara virtual HUT ke-42 Bhayangkari/Ist
rmol news logo Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta menegaskan bahwa jajarannya saat ini telah mengambil peran dangan peduli terhadap dunia pendidikan melalui Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB).

Demikian disampaikan Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta sebagai penasihat YKB Daerah Jatim dalam HUT ke-42 YKB yang diselenggarakan terpusat dari ruang Astagina Gedung Bhayangkari, Jalan Sriwijaya I Kebayoran Baru, Jakarta Selatan diiukti virtual dari Gedung Mahameru Polda Jawa Timur, Senin (23/5).

Saat ini, beber Nico, YKB Daerah Jatim telah mengelola sebanyak 149 sekolah dari tingkat TK hingga SMK di seluruh Jawa Timur dengan beragam prestasi yang telah ditorehkan dari masing-masing sekolah.

"Dalam menghadapi tantangan tugas kita, diantarannya terkait pembentukan sekolah Kemala Bhayangkari Daerah Jatim ada 3 hal yang harus dipedomani dengan Iman, Kemauan dan Ilmu Pengetahuan yang disingkat MANTAP, sehingga dapat mewujudkan untuk menuju Bangsa yang maju. Lakukan komunikasi dengan stake holder terkait sehingga permasalahan dapat terselesaikan," kata Nico dalam acara ini.

Sementara itu, dalam sambutannya di HUT ke-42 YKB dari Jakarta, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berpesan agar YKB mampu mengimbangi perkembangan zaman. Namun Kapolri menitipkan pesan agar seluruh penasihat YKB Daerah mendukung penuh apapun kegiatan yang dilakukan oleh pengurus YKB di daerah.

"Kepada Penasehat Bhayangkari jajaran agar dapat memahami dan mendukung segala program yang diselenggarakan oleh YKB sehingga YKB dapat berkembang dan mandiri, diantarannya dengan mengembangkan badan usaha yang ada didalamnya Yayasan," jelas Kapolri dalam sambutannya.

Mantan Kabareskrim Polri ini menyampaikan bahwa, setiap ketentuan dan aturan terkait yayasan harus dipatuhi dan dilaksanakan. Dengan demikian, sambung dia, seluruh kegiatan YKB berjalan dengan baik.

Disisi lain, Kapolri juga mengapresiasi peran aktif Bhayangkari dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional juga mengawal investasi negara. Dalam kesempatan itu, Kapolri menitipkan agar Yayasan Kemala Bhayangkari dapat berkembang dalam mengelola sekolahan.

“Terus kembangkan sekolah yayasan Bhayangkari sehingga dapat menciptakan generasi bangsa dan SDM yang unggul," pungkasnya Jenderal Listyo Sigit Prabowo.rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA