Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Polda Jatim Turunkan Tim DVI, Identifikasi Korban Kecelakaan Maut di Tol Sumo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 17 Mei 2022, 14:59 WIB
Polda Jatim Turunkan Tim DVI, Identifikasi Korban Kecelakaan Maut di Tol Sumo
Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta/Net
rmol news logo Polda Jawa Timur menurunkan tim Disaster Victim Identification (DVI) untuk membantu proses identifikasi atas kecelakaan maut di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), yang terjadi pada Senin pagi (16/5).

Dalam kecelakaan ini, 14 orang warga Surabaya dinyatakan meninggal dunia.

Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta, mengucapkan bela sungkawa kepada seluruh korban meninggal maupun korban luka yang saat ini masih dirawat di beberapa RS di Jatim.

Nico menjelaskan, tim DVI kini tengah melakukan pendataan korban meninggal dunia dan luka, dan melakukan pengumpulan data Ante Mortem dari keluarga dan kerabat korban yang meninggal dunia.

“Juga melakukan pemeriksaan post mortem di ruang instalasi forensik RSUD Wahidin Sudirohusodo Mojokerto sekaligus melakukan penyerahan jenazah korban yang telah teridentifikasi sebanyak 14 orang,” kata Nico kepada wartawan, Selasa (17/5).

Peristiwa kecelakaan tunggal yang terjadi di tol Sumo ini melibatkan satu bus pariwisata yang menabrak VMS (Variable Message Sign) di pinggir bahu jalan tol yang mengakibatkan bus terguling.

Sementara untuk data terakhir hingga pukul 15.00 WIB. Jumlah penumpang di bus pariwisata Ardiansyah Nopol S 7322 UW berjumlah 33 orang. Dari data tersebut, 14 meninggal dunia dan 19 alami luka ringan dan berat.

Adapun 19 korban hingga saat ini, Selasa (17/5) masih dirawat intensif di sejumlah rumah sakit yakni RS Citra Medika, RS Emma, RS Petrokimia Gresik dan RS Gatoel Mojokerto

Sementara itu untuk 14 korban meninggal dengan rincian, laki - laki 6 orang (2 anak 4 dewasa) dan 8 perempuan dewasa. Semua dilakukan pemeriksaan post mortem dan perawatan jenazah di RSUD dr. Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto.rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA