Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Wanita Berpakaian Serba Putih Minta Uang ke Warga, Polisi: Karena Korban Pinjol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 16 Mei 2022, 23:01 WIB
Wanita Berpakaian Serba Putih Minta Uang ke Warga, Polisi: Karena Korban Pinjol
Wanita berpakaian serba putih yang meminta sumbangan kepada warga/Net
rmol news logo Terungkap sudah, wanita yang berpakaian serba putih meminta-minta sumbangan ke sejumlah warga adalah Nurhayati.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pandra Arysad menjelaskan, wanita itu merupakan salah satu warga di Kabupaten Pringsewu, Lampung.  

“Usia 40an tahun. Dia pernah berumah tangga dan memiliki anak dan di tahun 2012 berpisah atau bercerai dengan suaminya. Dia menjadi tulang punggung keluarga. Dia single parent membesarkan anaknya,” kata Pandra saat dihubungi wartawan dari Jakarta, Senin (16/5).

Lalu pada saat hantaman badai pandemi Covid-19, Nurhayati terdampak hingga mengalami kesulitan ekonomi lalu terjerat dengan sejumlah vendor pinjaman online alias pinjol.

“Bukan hanya satu pinjol tapi 11 pinjol dengan total nilai (pinjaman) 39 juta,” beber Pandra.

Karena desakan utang pinjol inilah, dikatakan Pandra, Nurhayati nekat meminta-minta uang kepada warga di sekitarnya dengan menggunakan pakaian serba putih. Pandra menegaskan, pakaian serba putih ini, bukan dimaksudkan untuk menakuti warga namun untuk menutupi identitas Nurhayati sendiri.

“Hasil pemerikaan, tidak ada satu pun warga merasa terintimidasi terhadap perilaku Nurhayati. Bahkan warga merasa iba dengan memberikan uang, ada yang 50 ribu. Warga tidak kenal siapa dia,” demikian Pandra.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial saat wanita berpakaian serba putih tengah meminta-minta sumbangan ke rumah warga.

Ia dianggap meresahkan karena meminta sumbangan dengan memakai pakaian serba putih dan kacamata hitam bahkan hingga tengah malam. Hal itu membuat orang-orang pun menjadi ketakutan.rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA