Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Hingga Pagi Ini, Contraflow Dari KM 47 sampai KM 28 Tol Cikampek Terpantau Kondusif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-wahanaputra-1'>BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA
  • Minggu, 08 Mei 2022, 09:24 WIB
Hingga Pagi Ini, Contraflow Dari KM 47 sampai KM 28 Tol Cikampek Terpantau Kondusif
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo/Net
rmol news logo Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri melalui Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya masih memberlakukan kebijakan rekayasa lalu lintas contraflow di ruas tol mengarah ke Jakarta pada Minggu (8/5) pagi.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan bahwa penerapan kebijakan contraflow sendiri berlaku mulai dari KM 47 sampai KM 28.

Adapun pada Minggu pagi pukul 05.30 WIB telah selesai diadakan perapihan untuk trafficcone dan water carrier untuk melancarkan baik yang contraflow maupun yang dari arah Jakarta menuju ke arah Cikampek.

“Dilaporkan saat ini contraflow masih berjalan dari KM 47 sampai KM 28," tegasnya, Minggu (8/5).

Di kesempatan yang sama, Sambodo juga menyebut kebijakan rekayasa lalu lintas berupa one way tidak lagi berlaku lagi dari KM 28 sampai Gerbang Tol Halim. 

"Kemudian dari KM 28 sampai ke Halim arus lalu lintas normal," kata Sambodo.

Dengan kebijakan seperti itu, Sambodo berharap arus lalu lintas baik yang mengarah ke Jakarta atau sebaliknya dapat berjalan dengan lancar.

Polisi telah menyiapkan langkah penerapan sistem one way dari Gerbang Tol Kalikangkung hingga Tol Cikampek menuju KM 3.500 Halim, Jakarta Timur pada Sabtu (7/5) pagi.

Hal ini dilakukan guna mengatasi kepadatan arus lalu lintas di dalam tol dan prediksi puncak arus balik yang bakal terjadi hari ini Sabtu 7 Mei 2022 hingga Minggu 8 Mei 2022. rmol news logo article

ARTIKEL LAINNYA