Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Siapkan Jalur One Way Terusan Kalikangkung-Cikampek hingga KM 3.500 Halim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 07 Mei 2022, 08:39 WIB
Polisi Siapkan Jalur <i>One Way</i> Terusan Kalikangkung-Cikampek hingga KM 3.500 Halim
Ditlantas Polda Metro Jaya menyiapkan sistem one way di Tol Km 3.500 Halim/Ist
rmol news logo Sistem one way telah disiapkan untuk diterapkan dari Gerbang Tol Kalikangkung hingga Tol Cikampek menuju KM 3.500 Halim, Jakarta Timur pada Sabtu pagi (7/5).

"Pukul 05.00 WIB sudah dimulai pelaksanaan clearence atau pembersihan sebagai dalam rangka persiapan one way dari Gerbang tol Kalikangkung sampai dengan KM 3.500," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Sebelum one way, pihaknya akan melakukan sejumlah langkah guna memastikan kendaraan yang mengarah dari Jakarta menuju ke Jawa Tengah melalui Cikampek steril.

"Langkah pertama, penutupan dari Cawang, JORR, dan seterusnya sampai ke Cibatu, proses kedua pembersihan dari rest area," kata Sambodo.

Setelah pembersihan rest area, polisi akan melakukan pengecekan untuk setiap akses dari exit menjadi entrance atau pintu masuk. Terakhir, polisi akan melakukan sweaper dari Cawang sampai KM 47.

"Setelah clear kita akan nyatakan Polda Metro Jaya siap melaukan one way dilanjutkan KM 47 sampai KM 3.500," demikian Sambodo.

Kepolisian telah menerapkan one way di Tol Kalikangkung hingga Cikampek saat arus balik Jumat siang (6/5).

Hal ini dilakukan guna mengatasi kepadatan arus lalu lintas di dalam tol dan prediksi puncak arus balik yang bakal terjadi hari ini Sabtu 7 Mei 2022 hingga Minggu 8 Mei 2022. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA