Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pukul Bedug Takbiran di JIS, Anies: Dari Jakarta, jadi Syiar Islam ke Seluruh Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 02 Mei 2022, 04:13 WIB
Pukul Bedug Takbiran di JIS, Anies: Dari Jakarta, jadi Syiar Islam ke Seluruh Dunia
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menabuh bedug malam takbiran di Jakarta Internasional Stadium (JIS)/Ist
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta menggelar Festival Tabuh Bedug Malam Takbiran 1443 H di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Acara ini dihadiri langsung oleh Anies Baswedan beserta jajaran sekaligus membuka kegiatan dengan menabuh bedug. Festival ini diikuti oleh perwakilan enam wilayah Kota/Kabupaten Administrasi di DKI Jakarta.

 "Terima kasih juga kepada panitia penyelenggara, pengisi acara dan peserta kegiatan Festival Tabuh Bedug Malam Takbiran 1443 Hijriah, sehingga kegiatan gema takbir malam ini dapat berjalan sesuai jadwal," ujar Gubernur Anies dikutip RMOLJakarta, Minggu malam (1/5).

Dalam menyambut 1 Syawal 1443 H, menurut Gubernur Anies, kegiatan ini adalah perumpamaan gerakan simpul persatuan, simpul lintas suku, agama dan antarbangsa.

"Gema dan gaung acara kita malam hari ini menjadi syiar Islam yang cahayanya bersumber dari Kota Jakarta ke seluruh dunia. Karena itu, acara ini menjadi wujud pemersatu dan meningkatkan rasa cinta seluruh warga DKI Jakarta kepada kotanya, terlebih kegiatan ini kami pusatkan di bangunan JIS, ‘Stadion Kita’, kebanggaan bangsa dan rakyat Indonesia," ujarnya.

Anies turut mengucapkan terima kasih kepada publik figur yang ikut memeriahkan kegiatan malam takbiran di JIS, yakni Pasha Ungu, Opick, dan Indah Nevtari.

Ia juga apresiasi kolaborasi lintas jajaran, seperti aparat keamanan, Satpol PP, petugas Dishub, dan instansi terkait lainnya yang telah menjaga, serta memastikan kegiatan berlangsung aman, lancar dan tertib.

"Dengan seluruh kesiapan ini semua, Insya Allah besok pagi Jakarta International Stadium, salah satu kebanggaan kita, digunakan untuk salat Idulfitri," sambungnya.

Adapun rangkaian dari kegiatan malam takbiran ini meliputi Gema Takbir Idulfitri, Festival Bedug, dan Pesan Idulfitri, dengan lantunan lafas ayat suci Al-Qur’an, ucapan kalimat takbir, tahlil dan tahmid.

Terdapat 30 bedug Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta yang diletakkan di JIS untuk Festival Tabuh Bedug Malam Takbiran. Sekitar 3.000 orang turut memeriahkan acara ini.

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, M. Taufik, beserta jajaran anggotanya, jajaran Forkopimda DKI Jakarta, para pejabat Pemprov DKI Jakarta, Waketum PBNU, Nusron Wahid dan Zulfa Musthofa, para Ulama, para Habaib, serta masyarakat Jakarta.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA