Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Volume Kendaraan Meningkat, One Way dari Cikampek ke GT Kalikangkung Diperpanjang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 29 April 2022, 03:41 WIB
Volume Kendaraan Meningkat, <i>One Way</i> dari Cikampek ke GT Kalikangkung Diperpanjang
Ilustrasi kepadatan kendaraan saat melakukan perjalanan mudik/Net
rmol news logo Kebijakan one way yang diberlakukan di Tol Cikampek dari KM 47 hingga Gerbang Tol Kalikangkung KM 414 diperpanjang. Kebijakan ini sebelumnya hanya diterapkan dari pukul 17.00 hingga 24.00.

Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaidi mengatakan, perpanjangan kebijakan satu arah dari Jakarta menuju ke Timur Jawa ini lantaran memperhatikan masih besarnya volume kendaraan dari Ibukota berdasarkan pengamatan lapangan pada pukul 02.00 dini hari tadi.

“Sehubungan dengan hal tersebut kepolisian memutuskan untuk memperpanjang rekayasa lalu lintas one way sampai dengan ada pemberitahuan lebih lanjut,” kata Eddy kepada wartawan, Jumat dini hari (29/4).

Terkait adanya diskresi kepolisian ini, Eddy meminta maaf kepada masyarakat dan mengimbau agar memanfaatkan jalur arteri maupun alternatif yang ada.

Kebijakan satu arah atau one way ini memang telah direncakan oleh pihak kepolisian guna mengantisipasi sekaligus mengurai kemacetan pemudik yang melakukan perjalanan melalui Tol Trans Jawa.

Adapun kebijakan ini mulai diberlakukan Kamis sore (28/4) pukul 17.24 yang awalnya ditarget hanya sampai pukul 24.00. Dari data sementara, pada Kamis malam setidaknya sudah ada 52 ribu lebih kendaraan yang bergeser dari tol Jakarta menuju ke Timur Jawa.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA