Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jalur Alternatif di Lamongan jadi Atensi Dirlantas Polda Jatim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 25 April 2022, 13:50 WIB
Jalur Alternatif di Lamongan jadi Atensi Dirlantas Polda Jatim
Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Latif/Net
rmol news logo Bersama jajarannya, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jatim, Kombes Latif melakukan pemantauan kesiapan Pos Pelayanan (Pos Yan) dan Pos Pengamanan (Pos Pam) di perbatasan atau pintu masuk Jawa Timur.

Latif menyampaikan bahwa untuk menyambut arus mudik maupun balik Lebaran maka jalur-jalur alternatif dan rekayasa lalu lintas di Lamongan yang dilalui oleh pemudik perlu disiapkan dengan matang.

“Jalur-jalur alternatif dan rekayasa lalu lintas di Lamongan yang dilalui pemudik ini perlu disiapkan secara matang untuk mengurangi kemacetan saat arus mudik maupun arus balik lebaran,” kata Latif kepada wartawan, Senin (25/4).

Lebih lanjut, Latif menjelaskan, pengecekan ini dilakukan melalui Elektronik Tactical Map Game (E-TMG). Selain itu, ia juga memberikan saran dan masukan kepada jajaran personel Satlantas Polres Lamongan agar mengikuti petunjuk pimpinan terkait tindakan Represif Edukatif kepada masyarakat.

“Tindakan Represif Edukatif kepada masyarakat diatur menggunakan janur kuning, dan optimalisasi penindakannya menggunakan ETLE maupun ETLE Mobile/Incar, serta Pos Pelayanan untuk masyarakat pemudik ini haruslah nyaman dan aman dengan inovasi-inovasi pelayanan prima,” terangnya.

Latif juga meminta agar anak buahnya memastikan seluruh masyarakat yang akan memasuki Rest Area atau mendekati Pos Pam dan Pos Yan akan mendapat pemberitahuan bahwa ada Layanan Vaksinasi di Pos Yan Pam atau Yan.

Selain di Jalur Pantura, Dirlantas Polda Jatim juga melakukan pengecekan di pintu masuk Jawa Timur, yakni di pelabuhan Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Ketapang Banyuwangi.

Latief mengatakan, situasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi terpantau normal dan lancar terkendali.

"Arus lalulintas di depan pelabuhan ASDP Ketapang cukup ramai namun masih tetap lancar terkendali.Tidak terjadi penumpukan arus penyebrangan di pintu masuk pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi," paparnya.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA