Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasukan Rusia Hancurkan Gudang Amunisi Ukraina di Pangkalan Udara Myrhorod

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sulthan-nabil-herdiatmoko-1'>SULTHAN NABIL HERDIATMOKO</a>
LAPORAN: SULTHAN NABIL HERDIATMOKO
  • Minggu, 10 April 2022, 02:59 WIB
Pasukan Rusia Hancurkan Gudang Amunisi Ukraina di Pangkalan Udara Myrhorod
Asap dari gudang amunisi Ukraina yang hancur dan terbakar di Myrhorod/Net
rmol news logo Pasukan Rusia melaporkan telah menghancurkan gudang amunisi di Pangkalan Udara Myrhorod di timur tengah Ukraina.

Kementerian Pertahanan Rusia yang dikutip Kantor berita Rusia Interfax pada Sabtu (9/4) mengatakan, sebuah pesawat tempur MiG-29 angkatan udara Ukraina dan sebuah helikopter Mi-8 juga hancur dalam serangan di pangkalan di wilayah Poltava itu.

Jurubicara Kementerian Pertahanan Rusia, Igor Konashenkov menambahkan, gudang amunisi besar juga dihancurkan di dekat Kota Novomoskovsk di wilayah timur tengah Dnipro.

Sementara itu, Gubernur Poltava, Dmytro Lunin menjelaskan di media sosial bahwa dua orang terluka dan infrastruktur di sekitarnya rusak oleh serangan Rusia di Myrhorod. Namun dia tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Lunin sebelumnya mengatakan, serangan udara Rusia merusak landasan pacu lapangan terbang dan depot bahan bakar di dekat pangkalan udara Myrhorod, satu pekan sebelum musnahnya gedung amunisi mereka.

Menurut laporan Konashenkov, sejak perang dimulai Rusia telah menetralisir 85 sasaran militer di Ukraina. Termasuk dua pos komando, tiga peluncur roket, empat senjata artileri, sebuah depot amunisi juga dua depot logistik, dan lain-lainnya.

Ia menambahkan, pasukan Rusia telah menghancurkan 650 pesawat, termasuk jet dan helikopter, dan lebih dari 2.000 tank dan kendaraan lapis baja di Ukraina. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA