Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pernyataan Cak Imin Seperti Teriakan di Gurun Pasir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 10 Maret 2022, 09:26 WIB
Pernyataan Cak Imin Seperti Teriakan di Gurun Pasir
Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin/Net
rmol news logo Pernyataan Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin kembali kontroversial. Setelah menyampaikan pesan tentang penundaan pemilu, Cak Imin menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo akan setuju dengan usulan tersebut jika semua partai koalisi kompak.

Bagi Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi, pernyataan ini seperti teriakan di gurun pasir. Sekencang apapun disuarakan, akan tetap hasilnya percuma.

"Soal Cak Imin terlihat ngotot untuk tunda pemilu sepertinya akan teriak sendiri di gurun pasir. Karena ajakan tidak akan disambut oleh partai-partai lain," ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (10/3).

Menurutnya, partai lain di koalisi sudah tegas menolak usulan itu. Seperti PDI Perjuangan dan Nasdem. Sementara PAN mulai digerogoti konflik internal usai Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyampaikan usulan secara terbuka kepada wartawan.

Di satu sisi, reaksi dari masyarakat juga kian masif kepada partai pengusul penundaan pemilu.
 
"Karena ajakan itu selain langgar konsitusi, juga perlihatkan sikap anti demokrasi dan kedaulatan rakyat," pungkas Muslim. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA