Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau Sirkuit Mandalika, Korlantas Polri Pastikan Pengamanan MotoGP 2022 Sudah Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 04 Februari 2022, 18:32 WIB
Tinjau Sirkuit Mandalika, Korlantas Polri Pastikan Pengamanan MotoGP 2022 Sudah Baik
Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi saat melakukan peninjauan Sirkuit Internasional Mandalika/Ist
rmol news logo Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri pastika semua persiapan untuk kelancaran gelaran seri MotoGP 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, sudah matang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi saat melakukan peninjauan Sirkuit Internasional Mandalika, jelang hajat balap motor dunia pada Maret mendatang.

"Kita ingin memastikan segala sesuatu persiapan mulai dari titik keberangkatan dari bandara, perjalanan sampai ke bandara. Karena pengaturan di lokasi itu bisa betul-betul disiapkan," ujar Firman dalam keterangannya, Jumat (4/2).

Dikatakan Firman, Korlantas Polri juga melakukan koordinasi dengan Polda Nusa Tenggara Barat. Termasuk juga pihak penyelanggara MotoGP 2022 juga ikut memberikan masukan.

"Tadi kita sudah mendengar masukan baik dari pihak penyelenggara di sini, nanti kita akan lanjutkan rapat tadi di Mapolda dan arahan untuk anggota," katanya.

Firman menerangkan, jajarannya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar terkait skema arus lalu lintas. Sehingga, pelaksanaan dapat berjalan lancar.

"Kita ketahui bahwa sirkuit ini juga masih ada berada di sekitar lingkungan warga masyarakat yang tentunya dibutuhkan adanya satu perlakuan yang berbeda pada saat event itu berlangsung, karena masyarakat harus diberitahu," terangnya.

Firman berharap, masyarakat Lombok menyambut perhelatan balap MotoGP 2022 dengan sukacita. Sebab, Lombok menjadi tuan rumah dalam acara tersebut.

Dalam tinjauannya, Firman didampingi Dirgakkum Brigjen Pol Aan Suhanan, Dirkamsel Brigjen Pol Chryshnanda. Turut hadir Wakapolda NTB Brigjen Pol Ruslan Aspan, Kabagops Kombes Pol Eddy Djunaedi hingga Dirut PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA