Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Jalankan Perintah Kapolri Serap Aspirasi, Kapolres Karawang Bikin Program “Lapor Pak Kapolres”

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 12 Januari 2022, 15:22 WIB
Jalankan Perintah Kapolri Serap Aspirasi, Kapolres Karawang Bikin Program “Lapor Pak Kapolres”
Program "Lapor Pak Kapolres"/Ist
rmol news logo Menjalankan perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar seluruh jajaran di kewilayahan menyerap aspirasi masyarakat, direspon langsung oleh Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono dengan membuat program “Lapor Pak Kapolres”.

“Dengan program “Lapor Pak Kapolres" ini membuat masyarakat lebih mudah untuk melaporkan setiap keluhan masyarakat dan pihak kepolisian lebih cepat dalam merespon apa yang dikeluhkan masyarakat,” kata AKBP Aldi Subartono dalam keterangan tertulis, Rabu (12/1).

Aldi berharap, program “Lapor Pak Kapolres” mampu menjadi satu refrensi bagi kepolisian di daerah lainnya sebagai upaya meningkatkan kepercayaan masyarakat.

“Semoga program “Lapor Pak Kapolres" ini bisa tiru oleh Kepolisian yang ada didaerah lainnya karena bisa menaikan trust masyarakat kepada kepolisian dan menjadikan Polri yang dicintai masyarakat sesuai apa yang menjadi arahan dan harapan Kapolri,” tandasnya.

Sebelumnya, saat memberikan pengarahan di Polda Lampung, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menekankan, seluruh personel kepolisian harus mau turun ke lapangan, guna menyerap aspirasi dan harapan serta kemauan dari masyarakat. Dengan mendengar langsung keinginan dari warga.

"Datang ke masyarakat dengarkan apa yang mereka inginkan. Bila perlu kumpul masyarakat tingkat Polsek, Polres, Polda. Sehingga tahu apa yang harus ditingkatkan. Akan muncul trust dari masyarakat," kata Sigit di Polda Lampung, Selasa (11/1).

Demi semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat, mantan Kapolda Banten itu menegaskan untuk pelayanan publik harus terus ditingkatkan menjadi jauh lebih baik. Sigit tak ingin mendengar adanya pelayanan yang tidak sesuai harapan  masyarakat.

"Layani dengan cepat pengaduan. Sehingga masyarakat mengetahui kita melakukan respons apa yang mereka keluhkan. Cek apakah itu berjalan atau belum. Karena ini tidak mudah. Mudah diucapkan tapi sulit dilaksanakan," ujar mantan Kabareskrim Polri itu.rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA