Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dibantu Angin Kencang, Si Jago Merah Lalap Ratusan Rumah Dalam Hitungan Jam di Colorado

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 31 Desember 2021, 23:52 WIB
Dibantu Angin Kencang, Si Jago Merah Lalap Ratusan Rumah Dalam Hitungan Jam di Colorado
Kebakaran menghancurkan ratusan rumah di Colorado, Amerika Serikat/Reuters
rmol news logo Penghujung tahun 2021 diwarnai dengan kebakaran hutan yang menghancurkan ratusan rumah di wilayah sebelah timur Rockies, dekat Denver, Colorado, Amerika Serikat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kebakaran hutan ini juga melukai sedikitnya puluhan orang dan memaksa ratusan orang lainnya untuk dievakuasi karena penyebaran api yang begitu.

Semula api berasal dari kebakaran kecil di padang rumput. Otoritas setempat meyakini bahwa api pertama kali muncul akibat percikan dari saluran listrik dan transformator yang digulingkan oleh angin kencang di wilayah Front Range yang kering di Colorado.

Menurut Sheriff Boulder County Joe Pelle, api dengan cepat membesar dan menyebar karena dipicu angin kencang yang terjadi.

"Petugas pemadam kebakaran dan darurat pada dasarnya berlari mendahului ini (api yang menyebar cepat akibat angin kencang)," kata Pelle, seperti dikabarkan Reuters (Jumat, 31/12).

Ia menambahkan bahwa dalam beberapa jam, kobaran api telah menyapu wilayah sekitar 647,5 hektar dan menghancurkan lebih dari 500 rumah.

Sementara itu, Gubernur Colorado Jared Polis mengatakan bahwa api melahap lapangan rumput yang luas hanya dalam hitungan detik. Ia menyebut kebakaran itu sebagai "kekuatan alam". rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA