Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dekat dengan Gus Dur, Gus Yahya Diyakini Mampu Bawa NU Jadi Lebih Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 25 Desember 2021, 00:41 WIB
Dekat dengan Gus Dur, Gus Yahya Diyakini Mampu Bawa NU Jadi Lebih Baik
Ketua Umum PBNU, Yahya Cholil Staquf/Net
rmol news logo Mustasyar (penasihat) Nahdatul Ulama Lampung, M Alzier Dianis Thabranie, mengucap syukur atas terpilihnya KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya menjadi Ketua Umum PBNU periode 2021-2026 dalam Muktamar ke-34 NU di Lampung, Jumat (24/12).

Ia mengatakan, hasil Muktamar ke-34 NU itu tidak meleset dari firasatnya melalui shalat Istikharah yang diumumkannya lewat media sejak pembukaan Muktamar NU, Rabu (22/12).

Terbukti, kata politikus senior Lampung itu, Gus Yahya berhasil mendapatkan 337 suara mengalahkan petahana KH Said Aqil Siroj dengan jumlah suara 210.

"Saya yakin Gus Yahya mampu membawa NU lebih baik dan warga Nahdliyyin sejahtera. Karena beliau itu sangat dekat dengan Gus Dur," kata Alzier, Jumat (24/12), dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Ketua Golkar Lampung dua periode itu menilai, keinginan Gus Yahya yang tak mau berpolitik praktis, merupakan modal utama untuk membesarkan NU.

Sebab, selama ini NU terlalu dalam masuk ke pusaran politik praktis. Dalam awal menuju abad kedua NU, Alzier berharap Gus Yahya bisa fokus dan serius agar NU bisa memberikan kontribusi dalam peradaban dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA