Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Respon Polri Soal Novel Cs Aktif di IM57+ Institute

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 20 Desember 2021, 20:38 WIB
Respon Polri Soal Novel Cs Aktif di IM57+ Institute
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai upacara pengangkatan khusus Novel Baswedan bersama 43 mantan pegawai KPK di Mabes Polri/Ist
rmol news logo Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) angkat bicara terkait kegiatan Novel Baswedan bersama 43 mantan pegawai KPK lainnya pasca ditarik menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di institusi korps bhayangkara.

Diketahui, Novel Cs usai dipecat dengan hormat oleh KPK lantaran gagal TWK mendirikan IM57+ Institute. IM 57+ Institute ini, merupakan wadah yang dibentuk para pegawai untuk melanjutkan kerja pemberantasan korupsi setelah mereka diberhentikan dari KPK.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menyampaikan, pada prinsipnnya Polri menghargai orang untuk berserikat dan mengeluarkan pendapat sebagaimana diatur dalam Undang-undang.

“Kita menghargai orang untuk berserikat mengeluarkan pendapat sesuai dengan UUD namun di polri tentu ada aturan-aturan yang diberlakukan bagi anggota polri dan seluruh ASN Polri,” kata Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (20/12).

Kendati begitu, Ramadhan tak menyebut Novel Cs diperbolehkan atau tidak aktif dalam IM57+ Intitute saat resmi dilantik menjadi ASN di Polri.

“Saya bukan jawab bisa atau tidak, secara umum Polri memiliki aturan kita menghargai orang untuk berserikat untuk menyampaikan pendapat tetapi polri anggota polri dan ASN Polri harus patuh dengan aturan-aturan yang ada di lingkungan Polri,” pungkas Ramadhan.rmol news logo article



EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA