Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Demi Tunaikan Ibadah Haji, Dua Warga Tangsel Bakal Tempuh Ribuan Kilometer dengan Sepeda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 12 Desember 2021, 02:55 WIB
Demi Tunaikan Ibadah Haji, Dua Warga Tangsel Bakal Tempuh Ribuan Kilometer dengan Sepeda
Pelepasan dua pesepeda asal Tangsel menuju tanah suci/RMOLBanten
rmol news logo Semangat dua warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini memang luar biasa. Mereka akan menempuh ribuan kilometer menuju Arab Saudi dengan menggunakan sepeda.

Ya, Tjahaja Gunawan dan Fuad, dua warga Tangsel itu, ditargetkan enam bulan akan tiba di Arab Saudi berbarengan dengan musim haji tahun 2022.

Pelepasan kedua pria tersebut dilakukan Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, di Masjid Al Azhar/Asy Syarif BSD Serpong, Kota Tangsel, Sabtu, (11/12).

"Apa yang tidak mungkin bagi manusia tetapi mudah bagi Allah SWT. Karena jika Allah SWT sudah mengizinkan dan ridho maka semuanya akan menjadi mudah," kata Benyamin Davnie saat pelepasan kedua goweser tersebut.

Benyamin mengaku bangga dengan apa yang akan dilakukan Tjahaja dan Fuad untuk menunaikan ibadah haji dengan menggowes sepeda menuju tanah suci.

"Saya titip doa kepada Tjahaja dan Fuad untuk mendoakan agar Kota Tangsel dapat segera terbebas dari pandemi Covid-19," ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Tjahaja Gunawan dan Fuad akan mengayuh sepeda sejauh 12.500 km melalui jalur darat dan 750 km jalur laut untuk bisa tiba tanah suci. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA