Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Respon Polri Saat Novel Ingin Balik Lagi ke KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 09 Desember 2021, 01:37 WIB
Respon Polri Saat Novel Ingin Balik Lagi ke KPK
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono/Net
rmol news logo Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) tidak terlalu pusing jika hanya jadi tempat batu loncatan Novel Baswedan Cs usai diangkat jadi ASN kemudian bercita-cita ingin kembali lagi ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, bahwa setiap manusia memiliki cita-citanya sendiri, dan hal tersebut tidaklah melanggar.

Bagi Rusdi, Polri meskipun hanya jadi batu loncatan nantinya, hanya berniat membantu para mantan pegawai KPK itu.

“Saya rasa kita sebagai manusia ketika orang punya cita-cita, punya harapan, ya bukan sesuatu yang melanggar, ya toh. Yang terpenting dari Polri adalah bagaimana hal-hal yang telah dipersiapkan oleh Polri itu ditanggapi, dari 44 pegawai mantan pegawai KPK,” kata Rusdi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (8/12).

Sebelumnya, usai mengikuti proses assament di SDM Polri, Novel Baswedan Cs berniat ingin kembali ke KPK setelah dirinya diangkat sebagai ASN oleh Polri. Novel mengharapkan, dengan menjadi ASN di Polri ia berharap bisa membuka jalannya untuk kembali lagi ke KPK.

"Suatu saat saya berkeinginan kawan-kawan yang punya semangat dan kompetensi keahlian yang benar-benar luar biasa serta memiliki integritas yang tinggi yang selama ini telah ditunjukkan pada saat tertentu bisa kembali ke KPK dalam rangka melakukan tugas-tugas memberantas korupsi yang sungguh-sungguh dan serius," kata Novel di Mabes Polri, Selasa (7/12).rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA