Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Update: Korban Jiwa Banjir Bandang Kota Batu Bertambah Dua Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 05 November 2021, 08:26 WIB
Update: Korban Jiwa Banjir Bandang Kota Batu Bertambah Dua Orang
Proses evakuasi korban banjir bandang Kota Batu/Ist
rmol news logo Korban jiwa kembali ditemukan dalam bencana banjir bandang Kota Batu, Jawa Timur pada Kamis (4/11).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Data laporan yang dihimpun oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu per Jumat (5/11) pukul 06.00 WIB, jumlah korban jiwa meninggal dunia menjadi 2 orang.

"Sedangkan 5 orang ditemukan dalam kondisi selamat dan 6 orang yang dilaporkan hilang masih dalam pencarian," kata Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/11).

Akibat banjir bandang ini, 17 unit rumah rusak, 28 sepeda motor rusak, 3 unit mobil rusak, 8 ekor hewan ternak hanyut terseret derasnya arus sungai dan 6 kandang hewan ternak rusak berat.

Hingga pagi ini, tim gabungan dari BPBD Kota Batu, Basarnas, PMI, TNI, Polri dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait terus melakukan proses upaya percepatan penanganan bencana banjir bandang yang difokuskan dalam pencarian pertolongan dan pembersihan sisa material lumpur juga puing-puing lainnya.

Tim gabungan lainnya juga telah mengupayakan tempat pengungsian berikut distribusi logistik bagi para warga terdampak banjir bandang. Adapun kondisi cuaca di lokasi dilaporkan cerah berawan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA