Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kawal Aksi Dengan Humanis, Kapolres Karawang: Bukti Kebersamaan Polri dan Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 30 Oktober 2021, 22:42 WIB
Kawal Aksi Dengan Humanis, Kapolres Karawang: Bukti Kebersamaan Polri dan Masyarakat
AKBP Aldi Subartono saat mengawal aksi Mahasiswa dan Buruh dengan humanis/Ist
rmol news logo Aksi Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono yang menunjukkan sisi humanis dalam mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa mahasiswa dan elemen buruh se-Kabupaten Karawang, Jawa Barat bertepatan peringatan Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2021 menuai apresiasi publik.

Dalam potongan video yang viral di media sosial Instagram, terekam momen AKBP Aldi Subarnoto dibantu beberapa personil Polwan membagikan makanan ringan dan minuman serta beberapa tangkai Bl unga kepada massa aksi yang datang untuk menuntut transparansi pengelolaan dana program Karawang Cerdas dan evaluasi kinerja Bupati dan Wakil Bupati Karawang.

Kepada wartawan, AKBP Aldi Subartono menyampaikan, dalam mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa yang digelar mahasiswa dan elemen buruh Karawang tersebut, personil Polres Karawang memang diperintahkan mengedepankan upaya persuasif dan humanis.

“Upaya persuasif dikedepankan dalam mengawal dan mengamankan kegiatan tersebut, kami menugaskan seluruh Polwan Polres Karawang sebagai tim negosiator,” ucap AKBP Aldi Subartono, Sabtu (30/10).

Dia juga menyampaikan, makna setangkai Bunga yang diberikan kepada mahasiswa dan buruh merupakan simbol kebersamaan dan kekompakan Polri bersama seluruh masyarakat untuk bekerjasama dalam mewujudkan Karawang yang aman, damai dan kondusif.

Salah satu kalimat yang disampaikan AKBP Aldi Subartono dan mendapat pujian publik dalam pengamanan aksi tersebut adalah penekanan tentang kebebasan menyampaikan pendapat.

“Silahkan sampaikan aspirasi kalian namun tetap patuhi protokol kesehatan serta menjaga kondusifitas kabupaten Karawang yang kita cintai ini," katanya.rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA