Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polda Kaltim Kirim Dua Pemural Perebutkan Piala Kapolri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 30 Oktober 2021, 21:12 WIB
Polda Kaltim Kirim Dua Pemural Perebutkan Piala Kapolri
Wakapolda Kalimantan Timur Brigjen Haryanto/Ist
rmol news logo Dalam ajang memperebutkan piala Kapolri di Festival mural tingkat nasional, Polda Kaltim mengirimkan dua orang peserta. Dua peserta tersebut tersebut sebelumnya mengikuti tahapan seleksi ketat hingga akhirnya dapat ikut serta mewakili Kaltim diajang bergengsi tingkat nasional di Jakarta.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kapolda Kaltim Irjen Herry Rudolf Nahak melalui Wakapolda Kaltim Brigjen Haryanto mengatakan bahwa Festival tersebut sebagai ajang penyaluran para kreator mural.

" Festival Mural diadakan pada tingkat Mabes Polri hingga tingkat daerah kami ada mengirimkan dua peserta untuk ikut di tingkat Mabes Polri untuk memperebutkan piala Kapolri,"ungkapnya saat membuka Festival Mural Polda Kaltim di kawasan Mall Gajiah Mada Balikpapan Sabtu (30/10)

Untuk peserta dalam Festival Mural memperebutkan piala Polda Kaltim diikuti oleh 16 peserta yang diikuti oleh peserta di wilayah Kaltim. "Tujuannya untuk menampung para masyarakat yang menyalurkan hobi mural supaya mereka tersalurkan agar tidak membuat lukisan di tempat yang mungkin dilarang,"paparnya.

Dia menjelaskan bahwa di tengah pandemi Covid-19 para perupa justru dapat menyalurkan hobi tersebut yang dapat nilai ekonomi.

“Seni mural dalam kondisi pandemi banyak kelebihan di seni mural ini banyak di Cafe yang membutuhkan keahlian para perupa atau mural ini termasuk di hotel tempat hiburan. Di kendaraan truk itu juga mural juga kan ada nilai ekonomis juga,"jelasnya.

Dikatakannya, bahwa dalam mural merupakan bentuk ekspresi dapat disalurkan baik kritik maupun pendapat dalam bentuk gambar.

“Bentuk sosialisasi Polisi tidak boleh anti kritik kita terima semua masukan saran, kita melihat kritik itu obat memang rasanya pahit tapi bisa menyembuhkan jadi kritik kita terima sebagai masukan agar Polri jauh lebih baik," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA