Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Desa Tuva Sigi Banjir Lumpur, 74 KK Mengungsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 11 Oktober 2021, 03:15 WIB
Desa Tuva Sigi Banjir Lumpur, 74 KK Mengungsi
Ilustrasi/Net
rmol news logo Bencana banjir dengan material lumpur menerpa Desa Tuva, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pada minggu malam. Akibat bencana ini, 74 kepala keluarga terpaksa mengungsi.

"Kurang lebih 74 kepala keluarga di Dusun 2, Desa Tuva, Kabupaten Sigi mengungsi ke tempat aman akibat banjir," kata Kepala Dusun 2 Desa Tuva, Kecamatan Gumbasa, Senin (11/10).

Banjir yang membawa material lumpur, potongan kayu hingga bebatuan itu juga menerjang Desa Salua. Diduga kuat, banjir tersebut diakibatkan hujan lebat yang mengguyur wilayah ini mengakibatkan air Sungai Miu di desa setempat meluap hingga ke pemukiman warga.

Tidak ada korban jiwa akibat banjir itu. Namun pemerintah desa setempat mengungsikan warga ke tempat aman guna menghindari banjir susulan.

"Meskipun tidak ada korban jiwa, saat ini kami melakukan pertolongan pertama mencari tempat yang aman sebagai upaya antisipasi," kata Badron.

Kepala Bidang Darurat dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Andi Sembiring mengatakan, pihaknya sedang melakukan persiapan menuju ke lokasi banjir Sigi.

BPBD Sulawesi Tengah untuk sementara mengirim empat personel. Serta delapan personel yang sudah disiapkan tetap bersiaga menunggu hasil asesmen tim di Lapangan.

"Kami masih menunggu laporan selanjutnya dari empat personel yang sudah kami kerahkan ke lokasi banjir," demikian Andi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA