Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Polisi Yakin Demo Mahasiswa di KPK Berjalan Damai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 27 September 2021, 11:32 WIB
Polisi Yakin Demo Mahasiswa di KPK Berjalan Damai
Aparat kepolisian mengamankan jalannya aksi di Gedung KPK/Net
rmol news logo Ratusan mahasiswa dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) tengah menggelar aksi di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin siang (27/9). Namun demikian, polisi yakin aksi unjuk rasa akan berjalan dengan damai.

Hal itu diyakini oleh Wakapolres Metro Jakarta Selatan, AKBP Antonius Agus Rahmanto yang mengaku hanya mengerahkan sebanyak 600 petugas kepolisian untuk mengawal aksi unjuk rasa.

"Kita harap juga itu (rusuh) nggak akan terjadi, kita yakin aksi damai. Di saat pandemi apa lagi masih level 3 Jakarta, kita juga tidak bisa berbangga dengan penurunan yang sedang bagus-bagusnya," ujar AKBP Agus kepada wartawan di lokasi aksi unjuk rasa.

Pihak kepolisian berharap tidak ada kluster penyebaran Covid-19 di lokasi aksi. Sehingga, masa aksi diharapkan tetap mentaati protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan lainnya.

"Jangan sampai nanti klaster di sini, kita siap dengan personel yang ber-APD, itu pun kalau terpaksa kita gunakan, mengingat ini masa pandemi," pungkasnya. rmol news logo article

ARTIKEL LAINNYA