Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Polisi bakal Tertibkan Pengendara Knalpot Bising di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 19 September 2021, 03:48 WIB
Polisi bakal Tertibkan Pengendara Knalpot Bising di Jakarta
Direktur Lalu lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo/Net
rmol news logo Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bakal menertibkan ratusan pengendara sepeda motor dan mobil yang nekat memasang knalpot bising atau brong di kendaraannya. Selain suara bising yang dihasilkan, juga berdampak pada keresahan warga.

"Kita melaksanakan penindakan terhadap pelanggaran kendaraan knalpot bising yang semakin lama semakin meresahkan masyarakat," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Sabtu (18/9).

Sambodo sudah melakukan pemetaan, rata-rata pengendara knalpot bising paling banyak remaja dan dewasa, hal itu terbukti saat jajarannya melakukan penindakan. Biasanya, kata Sambodo mereka secara rombongan mengendarai kendaraan di akhir pekan mulai Jumat malam hingga Minggu malam.

Dalam rombongan itu ada saja pasti beberapa pengendara motor yang sengaja dan nekat memacu kendaraan lebih cepat agar suara knalpot kian menggelegar.

"Rata-rata orang yang menggunakan knalpot bising pasti akan berusaha memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi supaya suaranya itu keluar nah ketika dia memacu dengan kecepatan tinggi inilah kemudian beresiko untuk menimbulkan kecelakaan lalu lintas," kata Sambodo.

Sanksi tilang pun diberikan kepada mereka yang terbukti melanggar.rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA