Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

76 Tahun Indonesia Merdeka, Polri Bagikan 2 Ribu ke UMKM di Cakung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 17 Agustus 2021, 21:11 WIB
76 Tahun Indonesia Merdeka, Polri Bagikan 2 Ribu ke UMKM di Cakung
Rombongan Korlantas Polri saat bagikan Bansos ke UMKM di daerah Cakung, Jakarta Timur/RMOL
rmol news logo Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia dimanfaatkan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) untuk membantu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Cakung, Jakarta Timur.

Ada sebanyak 2.000 bantuan sosial yang diberikan kepada UMKM.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Istiono mengatakan, tepat pada 17 Agustus 2021 pihaknya melakukan baksos bersama Ikatan Pengusaha Muda Indonesia dan Koordinator UKM Indonesia yang selama ini telah membantu UMKM masyarakat daerah Cakung.

“Pada kesempatan ini kami bagikan kepada teman-teman UMKM di sebanyak 2.000 sembako. Semoga ini semua bermanfaat dan UMKM terus eksis, dibina, serta diperhatikan agar ekonomi bisa terus bangkit,” ujar Irjen Istiono, Selasa (17/8).

Istiono menuturkan, kesehatan di masa sekarag harus tetap dijaga. Terutama protokol kesehatan yang harus tetap diperhatikan, setidaknya menggunakan masker yang paling utama dan harga mati.

“Tadi saya juga tanya kepada Ketua RT, apakah di sini sudah divaksin dan ternyata sudah 85 persen divaksin. Semoga Indonesia bisa segera bangkit dari Covid-19 dan ini merupakan langkah kebersamaan yang perlu dilakukan, seperrti baksos, bagi masker, dan sebagainya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Pengusaha Muda Indonesia, Anto Jangkar mengatakan, kehadirannya bersinergi dengan Kakorlantas Polri menandakan bahwa Ikatan Pengusaha Muda Indonesia peduli dan ikut mendukung setiap kegiatan UMKM.

“Maka dari itu, kami hadir di sini untuk mendukung saudara-saudara kita yang terdampak Pandemi Covid-19. Tetap jaga kesehatan dan pakai masker terus,” tutur Anto Jangkar.

Ditambahkan Koordinator UKM Indonesia, Dietje W. Mawuntu mengatakan, terima kasih atas kehadiran Kakorlantas Polri dan yang lainnya. Dia berharap agar para UKM bisa mandiri secara ekonomi kedepannya, bisa bangkit mempertahankan usaha kecil mereka, dan bisa menghidupkan keluarga.

“Kami sama-sama bantu UMKM agar mereka bisa tetap maju, kami dampingi terus sampai saat ini. Semoga Covid-19 cepat berlalu dan UKM Indonesia bisa maju tumbuh berkembang untuk Indonesia,” ujarnya.

Ketua RT 10 RW 18 Kelurahan Penggilingan, Jayadi Ismanto juga mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan oleh Kakorlantas Polri, khususnya bagi UMKM di Rusun Pinus Elok.

Dia berharap, UMKM binaan bisa dipantau dan dibantu kedepannya.

Senada, pelaku UMKM Rusun Pinus Elok, Khosiah mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. Katanya, selama pandemi Covid-19 dagangannya hanya laku sekitar 20 sampai 30 persen saja.

“Sangat merasa terbantu, karena kami terdampak Covid-19. Yang tadinya dagangan gorengan laku 70 persen sekarang hanya 20 sampai 30 persen. Semoga Covid-19 bisa segera berlalu dan bisa hidup seperti dulu lagi,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA