Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersama Pemuda Muhammadiyah Dan Banser, Kakorlantas Bagikan Sembako Kepada Pemulung Di Pulo Gadung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 23 Juli 2021, 14:21 WIB
Bersama Pemuda Muhammadiyah Dan Banser, Kakorlantas Bagikan Sembako Kepada Pemulung Di Pulo Gadung
Kakorlantas Polri Irjen Istiono bersama Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto dan Kepala Banser NU DKI Jakarta, Abdul Mupid membagikan kepada pemulung di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur/Ist
rmol news logo Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bergerak membantu warga yang mobilitasnya terbatas seiring adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 untuk menekan laju penyebaran Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono membagikan 450 sembako kepada pemulung yang berada di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jumat (23/7).

Istiono hadir bersama dengan tokoh masyarakat Muhammadiyah dan Barisan Ansor Serbaguna (Bansor) Nahdlatul Ulama (NU), dan teman-teman BRI dalam melaksanakan bakti sosial (Baksos) untuk para teman-teman masyarakat pemulung.

"Hari ini, kami secara bersama-sama melaksanakan baksos di daerah Pulogadung, untuk para teman-teman masyarakat pemulung. Kami bagikan kurang lebih sebanyak 450 sembako," ujar Istiono.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, selain memberikan paket sembako juga memastikan masyarakat di sekitar tersebut sudah divaksinasi. Berdasarkan pantauan di lapangan, menurutnya masyarakat yang ada di kawasan tersebut dalam kondisi sehat.

"Kami juga menanyakan tentang kesehatan mereka, apakah sudah divaksin atau belum. Dan rata-rata mereka sudah divaksin. Serta semuanya dalam kondisi sehat wal afiat," tuturnya.

Sementara, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto mengapresiasi kegiatan Korlantas Polri untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini.

"Semoga upaya ini bisa meringankan beban masyarakat di tengah proses pandemi Covid-19 dan menjadi edukasi masyarakat, bahwa pandemi perlu dibadapi dengan semangat dan tetap mematuhi protokol kesehatan," ujar Cak Nanto.

Senada dengan Cak Nanto, Kepala Banser NU DKI Jakarta, Abdul Mupid mengatakan, kegiatan ini membawa semangat positif untuk meningkatkan imunitas masyarakat yang banyak berada di rumah selama masa PPKM.

"Dan betul-betul bisa merespon imunitas masyarakat, yang paling penting sosialisasi yang dilakukan Polri dan masyarakat, serta unsur ormas lain untuk mensosialisasikan vaksin yang bisa menyelesaikan masalah Covid-19," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA