Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Aksi Tuntut HRS Bebas Di Tasikmalaya Berujung Anarkis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 12 Juli 2021, 17:16 WIB
Aksi Tuntut HRS Bebas Di Tasikmalaya Berujung Anarkis
Tangkapan layar massa merusak kendaraan operasional Polres Tasikmalaya/Repro
rmol news logo Sekelompok massa penuntut Habib Rizieq Shihab (HRS) bebas di depan Kejaksaan Negeri Tasikmalaya bertindak anarkis. Mereka merusak kendaraan polisi saat berusaha masuk ke dalam PN Tasikmalaya. Tiga kendaraan operasional Polres Tasikmalaya rusak.

Massa juga melemparkan batu dan benda keras lainya kepada petugas yang berjaga hingga menyebabkan satu anggota kepolisian terluka.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, mengatakan kedatangan massa tersebut awalnya untuk menyampaikan aspirasi ihwal vonis HRS, dan meminta agar HRS dibebaskan dari segala tuntutan.

“Tapi akhirnya diwarnai kericuhan sedikit,” kata dia di kantornya, Senin (12/7).

Saat mendatangi gerbang Kejaksaan Tasikmalaya, gerombolan massa itu langsung berupaya memasuki kantor Kejaksaan, namun akhirnya ricuh setelah mendapatkan hadangan petugas kepolisian.

“Masa akhirnya kocar kacir setelah dipukul mundur kendaraan water Canon, bahkan beberapa orang yang melarikan diri diamankan dari spbu dan rumah warga,” kata Rimsyahtono.

Akibat kerusuhan tersebut, puluhan orang peserta demo yang berlaku anarkis berikut barang bukti yang mereka gunakan saat aksi, langsung diamankan petugas Polres Tasikmalaya.

“Kami amankan 31 orang mayoritas anak anak sekitar 18 orang, mereka masih jalani pemeriksaan anggota,” katanya.
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA