Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Langganan Banjir, Walikota Tangerang Minta Pemerintah Pusat Lakukan Normalisasi Kali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 21 Februari 2021, 23:26 WIB
Langganan Banjir, Walikota Tangerang Minta Pemerintah Pusat Lakukan Normalisasi Kali
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah/RMOLBanten
rmol news logo Pemerintah Kota Tangerang meminta pemerintah pusat untuk melakukan normalisasi kali-kali yang melintas di Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, hal tersebut agar wilayah yang dipimpinnya itu tak lagi terjadi banjir lantaran limpahan air kali.

"Kita berharap pemerintah pusat sesuai dengan fungsi dan perannya melakukan normalisasi tiga sungai besar. Kali Angke, Sungai Cisadane, Sungai Cirarab dan dua anak kali, Kali Ledug dan Kali Sabi," kata Arief dikutip Kantor Berita RMOLBanten, Minggu (21/2).

Arief mengatakan, pemerintah pusat haruslah mengambil langkah permanen perihal normalisasi sungai dan anak kali.
Pasalnya, wilayah Kali Angke yang telah lima tahun tak terjadi banjir, tiba-tiba dalam dua tahun belakangan kembali banjir dengan ketinggian hampir 1,5 meter.

"Yang kita minta adalah untuk penanggulangan permanen. Enggak cuma pas banjir, karena kita tahu setiap curah hujan tinggi pasti air limpas," ungkap Arief.

Arief pun menyebut, pihaknya sudah melakukan beberapa tindakan antisipasi setelah adanya ramalan cuaca ekstrem dari BMKG.

"Kita sudah kosongin semua, kita pompa danau-danau yang ada. Mulai dari Situ Bulakan, Situ Cipondoh, Situ Gede dan sungai-sungai kita buka supaya nampung," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA