Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPRD DKI Tolak Tiga Calon Walkot, FPPJ: Ganggu Upaya Anies Bahagiakan Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 11 Februari 2021, 10:15 WIB
DPRD DKI Tolak Tiga Calon Walkot, FPPJ: Ganggu Upaya Anies Bahagiakan Rakyat
Anies Baswedan kunjungi kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur/Ist
rmol news logo DPRD DKI Jakarta dinilai telah mengganggu kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tengah berupaya merealisasikan tagline "Maju Kotanya, Bahagia Bahagia Warganya".

Pasalnya para politisi Kebon Sirih itu dikabarkan menolak tiga calon Walikota Jakarta Selatan dan Jakarta Utara yang disodorkan Anies pekan lalu.

Demikian penegasan Ketua Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ), Endriansah, melalui keterangannya, Rabu (10/2).

"Penolakan tiga calon walikota, sama saja DPRD telah mengganggu upaya gubernur membahagiakan warganya," ucap Endriansah.

Endriansah mengatakan, dengan penolakan calon Walikota Jakarta Selatan, misalnya, maka Pemkot Jakarta Selatan akan lebih lama lagi dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Walikota yang saat ini dipegang Isnawa Adji.

Ia mengaku khawatir, jika jabatan yang telah ditinggalkan kosong dan dipegang oleh Plt akan mengganggu kinerja Pemkot Jakarta Selatan.

"Harus cepat ada walikota definitif, karena akan mengganggu pelayanan publik,” tegas Endriansah, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Menurutnya, Plt juga sering kali merasa tidak yakin untuk mengambil kebijakan. Karena mereka merasa bukanlah pejabat definitif.

“Plt kurang kuat powernya. Ujung-ujungnya pelayanan warga terkendala," tutup Endriansah.

DPRD DKI Jakarta dikabarkan telah menolak tiga nama yang diusulkan Gubernur Anies Baswedan untuk mengisi jabatan Walikota Jakarta Selatan yang kosong dan Walikota Jakarta Utara yang akan kosong.

Ketiga nama yang ditolak, dua calon untuk menduduki jabatan Walikota Jaksel adalah Yani Wahyu Purwoko yang saat ini menjabat Wakil Walikota Jakarta Barat, dan Isnawa Adji yang saat ini menjabat sebagai Plt Walikota Jaksel.

Sedang calon Walikota Jakarta Utara yang diusulkan Anies adalah Ali Maulana Hakim yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Jakarta Utara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA