Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akui Sering Berselisih Pendapat Dengan Erdogan, Putin: Tapi Dia Orang Yang Menepati Janji

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 18 Desember 2020, 08:18 WIB
Akui Sering Berselisih Pendapat Dengan Erdogan, Putin: Tapi Dia Orang Yang Menepati Janji
Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan/Net
rmol news logo Presiden Rusia Vladimir Putin mengaku sering berselisih pendapat, bahkan kerap memiliki pandangan yang berlawanan dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Meski begitu, Putin memuji Erdogan yang menurutnya selalu menepati janji dan melakukan yang terbaik untuk Turki.

Hal itu disampaikan Putin dalam konferensi pers tahunannya pada Kamis (17/12). Ketika itu ia ditanya perihal negosiator tersulit yang pernah ia hadapi.

"Tidak ada (pemimpin) yang baik dan buruk. Ada kepentingan nasional. Kadang perlu kompromo, perlu menegaskan posisi kita. Selebihnya kontraproduktif," kata Putin, seperti dikutip Anadolu Agency.

Sebagai contoh, Putin kemudian menggambarkan hubungannya dengan Erdogan.

"Kami sering berselisih pendapat tentang masalah tertentu dengan Presiden Erdogan. Mungkin terkadang malah memiliki pandangan yang berlawanan. Tapi dia adalah orang yang menepati janji. Jika menurutnya itu baik untuk negaranya, dia akan melakukannya," tegas Putin.

Selain itu, Putin juga menyoroti harapannya untuk melakukan menyelesaikan masalah antara Rusia dan Amerika Serikat (AS) di bawah pemerintahan Presiden terpilih Joe Biden.

"Presiden AS yang baru terpilih akan memahami apa yang terjadi, dia adalah orang yang berpengalaman baik dalam kebijakan dalam dan luar negeri, dan kami berharap bahwa semua masalah sejauh ini, setidaknya beberapa di antaranya, akan diselesaikan di bawah pemerintahan baru," terang Putin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA