Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Autopsi Rampung, Polisi Serahkan Enam Jenazah Laskar FPI Ke Pihak Keluarga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 08 Desember 2020, 17:13 WIB
Autopsi Rampung, Polisi Serahkan Enam Jenazah Laskar FPI Ke Pihak Keluarga
Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono/Ist
rmol news logo Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menyampaikan saat ini proses autopsi enam jenazah laskar FPI sudah selesai dilakukan di RS Polri, Kramat Djati, Jakarta Timur. Selanjutnya jenazah akan diserahkan kepada pihak keluarga.

“Tadi pukul 16.30 WIB, proses autopsi enam jenazah sudah selesai, kemudian dimandikan diberi kain kafan, dimasukkan peti dan disholatkan. Selesai itu di serahkan kepada anggota keluarganya,” kata Argo, di Jakarta, Selasa (8/12).

Argo menambahkan, pihak keluarga juga diajak untuk mensolati jenazah sebelum dikebumikan.

Sebelumnya, enam laskar FPI tewas ditembak usai berusaha menyerang anggota polisi di tol Jakarta-Cikampek km 50.

Kejadian tersebut ketika petugas sedang mengecek informasi mengenai ada pengerahan massa terkait pemanggilan Rizieq Shihab di Polda Metro, Senin (7/12).

Mobil anggota Polda Metro Jaya tengah mengkuti kendaraan pengikut Rizieq dipepet dan disetop dua kendaraan pendukung Rizieq.

Bahkan, ketika kejadian itu pihak yang diduga pendukung Rizieq menodongkan senjata api dan senjata tajam berupa samurai dan celurit ke arah aparat kepolisian.

Petugas yang merasa keselamatan jiwanya terancam langsung mengambil tindakan tegas terukur. 6 orang pendukung Rizieq meninggal dunia, sementara 4 lainnya melarikan diri.

Adapun keenam orang yang tewas itu adalah, Faiz, Ambon, Andi, Reza, Lutfi dan Khadafi. Mereka semua diketahui merupakan anggota Laskar FPI DKI Jakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA