Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pamitan, Irjen Nana Sudjana: Mutasi Hal Yang Biasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 19 November 2020, 14:34 WIB
Pamitan, Irjen Nana Sudjana: Mutasi Hal Yang Biasa
Irjen Nana Sudjana/Net
rmol news logo Setelah resmi dicopot sebagai Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana pamit. Bagi Jenderal asal Cirebon, Jawa Barat ini mutasi di tubuh Polri adalah hal yang biasa.

Ha itu dikatakan Nana saat ia meninjau program ketahanan pangan di Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten.

"Dan ini bisa dikatakan ya mungkin sekalian pamitan ini. Jadi di masa akhir pengabdian saya selaku Kapolda Metro Jaya dan rencana memang besok saya akan melaksanakan serah terima jabatan selaku Kapolda Metro Jaya dan saya akan berpindah tempat sebagai Koordinator Staf Ahli Kapolri di Mabes Polri," kata Nana kepada wartawan, Kamis (19/11).

Meski pencopotanya banyak dipersepsikan poltis, namun baginya copot mencopot di lingkungan Polri sama seperti yang terjadi di TNI maupun Pemerintah Daerah (Pemda).

"Jadi saya rasa ini suatu hal yang biasa dalam hal kita berdinas. Sama dengan TNI gitu kan, saya rasa di Pemda juga demikian. Jadi mutasi adalah suatu hal biasa," katanya.

Nana mengatakan program ketahanan pangan di daerah Kota Tangerang ini bisa dilaksanakan setelah sebelumnya mempunyai masing-masing kesibukan.

"Pada program ketahanan pangan alhamdulillah akhirnya bisa kita laksanakan. Tetapi karena kesibukan, aktivitas masyarakat dengan berbagai kompleksitas permasalahan akhirnya hari ini saya bisa untuk hadir dengan dengan masyarakat Kampung Ledug," jelasnya.

Nana menyebutkan dari program ketahanan ini, sudah ditanami palawija, jagung, kangkung, kacang cabe, dan lainnya. Sementara, untuk pertenakan ada kambing dan ikan nila.

"Semua ini dimasa pandemi Covid-19 ini dampaknya disamping kesehatan dampak ke perekonomian. Program ketahanan pangan dengan program ini program pemerintah harus kita realisasikan. Mana lahan yg bisa dimanfaatkan," katanya.

Nana menambahkan, lahan yang dimanfaatkan di Jatiuwung ini sangat subur. Ditambah, solidaritas dan kerjasama antara polisi, pemda, PMI, pengusaha, tokoh masyarakat dan masyarakat yang saling berkesinambungan untuk mementaskan kesulitan masalah ekonomi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA