Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT Ke-75, Kapolri Apresiasi Peran Aktif Brimob Dalam Misi Operasi Dan Penanganan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 14 November 2020, 12:54 WIB
HUT Ke-75, Kapolri Apresiasi Peran Aktif Brimob Dalam Misi Operasi Dan Penanganan Covid-19
Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan sambutan dalam HUT ke-75 Korps Brimob/Repro
rmol news logo Dalam momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75, Korps Brimob, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengapreasi personel satuan berlogo bunga teratai itu dalam membantu berbagai program pemerintah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Diantara yang menonjol adalah keberhasilan Brimob dalam operasi penanggulangan Terorisme dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), pengamanan operasi-operasi khusus, suksesnya misi perdamaian dunia di bawah bendera PBB, penanganan bencana alam, serta pengamanan aksi-aksi unjuk rasa di Ibu Kota.

"Secara khusus, saya  sangat mengapresiasi peran aktif Brimob Polri yang bergerak cepat mendukung penanganan dampak pandemi Covid-19 di Indonesia melalui berbagai kegiatan kemanusiaan. Misalnya penyemprotan disinfektan dengan mobil water canon, dapur lapangan TNI-Polri, pemberian bantuan sosial, imbauan dan pendisiplinan protokol kesehatan, serta kegiatan lainnya," ujar Idham dalam sambutannya diacara peringatan HUT ke-75 Korps Brimob Polri Tahun 2020 yang berlangsung di Markas Brimob Kelapa Dua Depok, secara virtual, Sabtu (14/11).

Mantan Kepala Bareskrim Polri itu juga mengingatkan berbagai tantangan tugas ke depan yang akan hadapi. Antara lain Pilkada Serentak di 270 daerah tanggal 9 Desember 2020, pelaksanaan Operasi Lilin tahun 2020, serta penanganan pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional yang berkelanjutan.

"Berkaitan dengan hal tersebut, saya selaku pimpinan Polri sangat mengharapkan dukungan penuh seluruh personel Brimob," ungkap jenderal bintang empat itu.

Menurut Idham Korps Brimob lahir, tumbuh, dan berkembang, tidak terlepas dari sejarah perjalanan Institusi Polri maupun sejarah bangsa ini.

Sejak dari zaman pra kemerdekaan sampai dengan pasca reformasi saat ini, Brimob senantiasa menjadi pasukan yang setia dan dapat diandalkan oleh Polri dalam menghadapi berbagai tantangan tugas berintensitas tinggi.

Hal tersebut dibuktikan dengan dianugerahkannya Pataka “Nugraha Cakanti Yana Utama” oleh Presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno sebagai bentuk penghargaan pemerintah atas pengabdian dan kesetiaannya.

Selaku Kapolri, dengan rasa bangga Idham mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-75 kepada seluruh keluarga besar Korps Brimob Polri di mana pun berada. Dengan semboyan “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan”, pengabdian setiap personel Brimob Polri sebagai Bhayangkara sejati telah menjadi bagian dari catatan sejarah institusi, bangsa, dan negara.

"Dalam momentum yang penuh dengan kehormatan ini, mari kita mendoakan para Prajurit Korps Brimob Polri yang telah gugur dalam berbagai penugasan menjaga NKRI, semoga diberikan tempat yang mulia di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA