Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kenang Jasa Pahlawan, Kapolda Kalsel Bersama Forkopimda Tabur Bunga di Makam Pahlawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 10 November 2020, 22:33 WIB
Kenang Jasa Pahlawan, Kapolda Kalsel Bersama Forkopimda Tabur Bunga di Makam Pahlawan
Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta tabur bunga di TMP Hasan Basri/Ist
rmol news logo Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta melaksanakan Upacara Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional Tahun 2020 di Taman Makam Pahlawan (TMP)  H. Hasan Basri, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ziarah tersebut dipimpin oleh Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto. Acara diawali dengan penghormatan kepada para Pahlawan dan peletakan karangan bunga.

Selain Upacara Ziarah Nasional, dilaksanakan juga tabur bunga di Makam Pahlawan Nasional Brigjen H. Hasan Basri oleh Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta beserta beserta Forkopimda Kalsel.

Nico mengatakan, ziarah dilakukan untuk mengenang perjuangan para Pahlawan yang tulus, ikhlas dan tanpa Pamrih dalam melawan penjajah.

“Untuk mengingat kembali mengenang jasa para Pahlawan, sehingga sampai hari ini kita bisa menikmati jerih payahnya,” kata Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta kepada wartawan, Selasa (10/11).

Selain itu, tambah dia, nilai semangat juang dan patriotisme menjadi motivasi utama untuk mengingkatkan seluruh aspek kemampuan anggota polisi.

“Agar anggota semakin peka terhadap situasi dan kondisi di masyarakat, cepat responnya, kemudian meningkatkan seluruh aspek kemampuan dan profesional dalam mengemban tugas,” pungkasnya.
Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, seperti menggunakan masker dan menerapkan physical distancing, kegiatan ziarah tersebut dihadiri Plt. Gubernur Provinsi Kalsel, Plt. Sekda Provinsi Kalsel, Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Kapolda Kalsel, Kajati Provinsi Kalsel.

Kemudian, Danrem 101/Antasari, Kabinda Provinsi Kalsel, sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel diantaranya Direktur Reskrimum, Direktur Pamobvit, Kabid Humas, Dansat Brimob dan Kepala SPN Polda Kalsel serta Kapolres Banjarbaru. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA