Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

3 Ulama NU Meninggal Dalam 1 Hari, Warga Nahdliyin Jatim Diinstruksikan Lakukan Shalat Gaib

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 17 Oktober 2020, 17:57 WIB
3 Ulama NU Meninggal Dalam 1 Hari, Warga Nahdliyin Jatim Diinstruksikan Lakukan Shalat Gaib
Almarhum KH Moh Hasan Saiful Islam/Istimewa
rmol news logo Keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) di lingkungan Pengurus Wilayah NU Jawa Timur tengah berduka. Hari ini, Sabtu (17/10), dalam sehari ada 3 ulama di 3 pesantren di Jatim.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

PWNU Jatim pun mengeluarkan surat instruksi kepada warga Nahdliyin agar melaksanakan shalat gaib untuk dihadiahkan kepada ketiga almarhum.

Tiga ulama yang meninggal dunia pada hari ini adalah Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Ploso, Mojo, Kediri, KH Fuad Jazuli, yang meninggal dunia pada Sabtu subuh.

Kemudian selepas dhuhur, salah satu Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, KH Muhammad Hasan Saiful Islam, juga wafat.

Ulama NU ketiga yang meninggal pada hari ini adalah KH Imam Suhrowardi dari Pesantren Tanwirul Qulub, Karanggeneng, Kabupaten Lamongan.

Ucapan duka pun mengalir disampaikan banyak pengurus dan kader NU di grup-grup WhatsApp lingkungan NU Jatim dan beberapa grup komunitas lainnya.

"Masyarakat NU Jawa Timur sedang berduka sangat atas kapundutnya Kiai Fuad Ploso (Kediri) dan Kiai Saiful Islam Genggong (Probolinggo). Beliau adalah panutan bagi kita semua," kata Sekretaris PWNU Jatim, Akhmad Muzakki, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Zakki tidak menjelaskan secara rinci penyebab meninggalnya ketiga ulama itu. Hal yang pasti, PWNU Jatim segera mengelurkan surat instruksi kepada seluruh pengurus cabang NU di Jatim agar melaksanakan salat Gaib untuk ketiga almarhum.

"Ada suratnya (instruksi salat Gaib)," tutup Zakki. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA