Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kuliah Umum, Kapolda Sulut Bakar Semangat Mahasiswa Jadi Agen Perubahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 06 Oktober 2020, 22:16 WIB
Kuliah Umum, Kapolda Sulut Bakar Semangat Mahasiswa Jadi Agen Perubahan
Irjen RZ Panca saat mengisi kuliah umum di Unima, Manado/ist
rmol news logo Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen RZ Panca Putra memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa baru Universitas Negeri Manado (Unima) di auditorium Walanda Maramis Unima, Tondano, Selasa (6/10).
 
Selain mahasiswa, kuliah umum ini dihadiri Rektor Unima Deitje A. Katuuk bersama para pembantu rektor dan dekan dengan menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Panca memaparkan kondisi dan tantangan yang dihadapi saat ini, antara lain pandemi Covid-19 dan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. 
Dalam ceramahnya itu juga, mantan Direktur Penyidikan KPK ini mengajak seluruh mahasiswa membantu pemerintah menyukseskan seluruh program-program pembangunan.

“Anda adalah penjaga nilai-nilai kebangsaan. Jaga semangat idealisme, patriotisme, bela negara, siapa yang akan menjaga negara, kalau bukan kita semua. Anda lah agen perubahan masa depan,” ujar Panca.

Jebolan Akademi Kepolisian (Akpol ) 1990 itu meminta seluruh mahasiswa agar saling mengingatkan betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Di tengah pandemi saat ini, protokol kesehatan harus tetap ditaati, meski demikian kehidupan sosial ekonomi harus tetap berjalan. Pertumbuhan ekonomi harus tetap berjalan,” ujarnya.
 
Rektor Unima Deitje A. Katuuk mengapresiasi Kapolda Sulut di tengah kesibukannya menyempatkan diri memberikan kuliah kepada mashasiswa.
“Kami bersyukur dengan kesibukan Kapolda di tengah aktifitasnya masih bisa hadir di tempat ini,” ucapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA