Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

116 Kendaraan Dihalau Balik Polresta Bandung Pada Hari Kedua Idul Fitri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 26 Mei 2020, 07:56 WIB
116 Kendaraan Dihalau Balik Polresta Bandung Pada Hari Kedua Idul Fitri
Petugas kepolisian memeriksa kendaraan di tol Cileunyi/RMOLJabar
rmol news logo Pada hari kedua Idul Fitri 1441 Hijriah, jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung kembali menghalau sejumlah kendaraan yang mencoba melakukan mudik. Sebanyak 116 unit kendaraan yang akan keluar tol Cileunyi dipaksa putar balik oleh polisi.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bandung, AKP Hasby Ristama mengatakan, ratusan kendaraan tersebut diputarbalikan karena terindikasi melakukan perjalanan mudik.

“Selain itu (116 kendaraan) melanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), makanya kami putar balik,” ungkap Hasby dalam keterangannya Senin (25/5).

Hasby menambahkan, jajarannya saat ini terus melakukan upaya penyekatan terhadap kendaraan yang dicurigai akan mudik di tengah pandemik Covid-19.

“Untuk mengantisipasi kemungkinan lonjakan kendaraan jelang arus balik pasca-Idul Fitri kami akan menyiapkan pos pantau baru di kawasan Cikaledong,” kata dia, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Menurut Hasby, pos pemantauan baru di Cikaledong punya peran penting, mengingat lokasi itu titik pertemuan kendaraan dari dua arah yakni wilayah Garut dan Tasikmalaya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.