Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

2 Terduga Teroris Tewas Usai Baku Tembak Dengan Densus 88

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 16 November 2019, 23:53 WIB
2 Terduga Teroris Tewas Usai Baku Tembak Dengan Densus 88
Kapolda Sumatra Utara, Irjen Agus Andrianto/RMOLSumut
rmol news logo Tim Densus 88 bersama Polda Sumut menembak mati dua terduga teroris dalam penangkapan di Kota Datar, Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (16/11).

Diduga kuat, aksi penangkapan ini merupakan rentetan dari peristiwa bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (12/11) lalu. Dalam insiden tersebut, Rabbial Muslim Nasution alias Dedek (24), yang diduga kuat sebagai pelaku tewas setelah melancarkan aksinya.

Kejadian dibenarkan Kapolda Sumut, Irjen  Agus Andrianto. Ia mengatakan, dua terduga teroris yang ditembak mati karena melakukan perlawanan saat ditangkap.

“Kedua terduga teroris ditembak mati karena menyerang anggota. Apakah tindakan ini harus dibiarkan? Semua ini harus ditindak tegas,” ungkapnya, dikutip dari Kantor Berita RMOLSumut.

Selain menewaskan 2 terduga teroris, baku tembak itu juga mengakibatkan seorang personel Densus 88 terluka di bagian paha. Dia sudah mendapat perawatan di Puskesmas Kota Datar, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang.

Agus menjelaskan, saat ini Tim Densus 88 terus bergerak untuk mengejar pelaku terduga teroris lainnya hingga ke Aceh.

“Untuk detailnya nanti saya jelaskan, tim masih kerja. Untuk yang di Aceh, ada 3 orang yang diamankan,” sebutnya.

Agus menegaskan, perburuan terhadap kelompok lainnya dilakukan tim gabungan yang terdiri dari Densus 88 Antiteror, Polda Sumut, Polrestabes Medan, dan Polres Pelabuhan Belawan.

“Penanganan terhadap kasus yang terjadi, sedang berjalan. Beberapa tersangka sudah dilakukan penangkapan dan akan terus dilakukan penangkapan terhadap perkembangan hasil penyidikan yang dilakukan,” pungkasnya.

Saat ini, seluruh korban tewas dari pihak teroris telah dibawa ke RS Bhayangkara, Kota Medan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA