Bangun Sport Center Penggunaan Dana Desa Inovatif

Minggu, 17 Maret 2019, 01:09 WIB
Inovasi yang dilakukan warga Desa Mojong patut diacungi jempol. Di desa ini, dengan dukungan Dana Desa warga menyulap kebun ilalang menjadi sarana olahraga alias sport center.

Sport center atau pusat kegiatan olahraga saat ini telah hadir di Desa Mojong, Kecamatan Watang Sidenreng,  Sidenreng Rappang. Lahan milik desa seluas 1.500 meter persegi yang sebelumnya dipenuhi rumput dan tanaman lain, berubah menjadi lapangan futsal, takraw dan bola voli.

Sarana umum ini dibangun dengan anggaran keseluruhan sebesar Rp 265 juta melalui Dana Desa. Yang bikin lebih warga Mojong yaitu, sport center itu diresmikan oleh Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap) Dollah Mando.

Hadir mendampingi Bupati, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Patahangi Nurdin, Kadispora Anis Dahlan dan aparat Kecamatan Watang Sidenreng. Turut hadir Danramil Maritengngae Kapten Haryono Mansyur, Kapolsek Maritengngae IPTU Abdul Samad, dan lapisan masyarakat Desa Mojong.

“Sarana ini sangat tepat memberi ruang generasi muda untuk beraktivitas positif. Penyediaan fasilitas seperti ini patut dicontoh desa-desa lain,” kata Dollah, dalam keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (16/3).

Dollah juga berharap fasilitas umum tersebut dimanfaatkan bersama.

“Ini milik bersama, silakan digunakan dan dijaga keberadaannya secara bersama
pula,” pesan Dollah.

Peresmian Sport Center Mojong ditandai penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati H Dollah Mando. Pertandingan Futsal Eksebisi antara Tim Guruku dan Bendoro FC turut menyemarakkan peresmian tersebut.

Kolom Komentar


loading