Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamanan Debat Capres Kedua Ada 3 Lapis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 17 Februari 2019, 16:42 WIB
Pengamanan Debat Capres Kedua Ada 3 Lapis
Kombes Pol Harry Kurniawan/RMOL
rmol news logo Pengamanan acara debat Pilpres putaran kedua dibagi dalam tiga zonasi.

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan menjelaskan, titik pengamanan ring satu berada di wilayah debat atau sekitarnya dalam Hotel Sultan.

Zonasi kedua ada di sekitaran luar hotel Sultan. Dan yang ketiga adalah wilayah Stadion Gelora Bung Karno, Istora Senayan dan Parkir Timur.

"Kami dari kepolisian yang pertama adalah memback up dari TNI. Kami di luar ring satu, di mana ring satu berada di dalam tempat," ujarnya usai apel pengamanan di kawasan Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Minggu (17/2).
 
Dalam pengamanan pada debat kali ini melibatkan 2.981 personel gabungan dari unsur TNI, kepolisian, Satpol PP dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

"Jumlah pengaman yang dilibatkan dari unsur TNI-Polda Merto Jaya dan Pemda DKI Jakarta berjumlah 2.981 yang terbagi dibeberapa titik yang sudah terfloting dan sudah dikomunimasikan dengan perwira pengendalinya," jelasnya.

Tema yang diangkat dalam debat kedua malam ini mengenai energi dan pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, serta infrastruktur. [wid]
 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA