Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasukan Kostrad Laksanakan Program Papua Pintar di Nduga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 22 April 2024, 02:51 WIB
Pasukan Kostrad Laksanakan Program Papua Pintar di Nduga
Personel Satgas Mobile Yonif 432/WSJ Kostrad, Koops TNI Habema tengah mengajari siswa SD di Distrik Dal, Nduga, Papua Pegunungan/Ist
rmol news logo Satgas Mobile Yonif 432/WSJ Kostrad, Koops TNI Habema, melaksanakan program Papua Pintar di tengah masyarakat Distrik Dal, Nduga, Papua Pegunungan, beberapa waktu lalu

Berdasarkan informasi yang diperoleh Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (21/4), Koops TNI Hebema datang ke sekolah untuk melaksanakan pembenahan ruangan sekolah dan pembagian buku-buku bacaan untuk anak anak.

Perjalanan yang cukup menantang harus dilewati oleh prajurit untuk bisa sampai di lokasi. Sekolah Dasar Distrik Dal berada di daerah pegunungan yang dipenuhi hutan lebat.  

Satgas Mobile Yonif 432/WSJ Kostrad tetap bersemangat menjalankan misi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa tersebut. Hal ini merupakan bagian dari Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang lazim dilakukan TNI.

Kedatangan mereka pun disambut para guru dan siswa dengan penuh keramahan. Sebaliknya, anggota Satgas juga menunjukan rasa bangga dan harunya bisa bertemu dengan para siswa di tengah kerawanan Nduga akibat maraknya serangan Organisasi Papua Mereka (OPM).

"Terima kasih kepada Satgas Yonif 432 yang telah memberikan bantuan berupa buku-buku bacaan untuk anak anak di sini dan membantu membenahi ruang kelas dan bangunan sekolah disini. Semoga bisa bermanfaat untuk kami semua," ujar salah satu guru yang ada di sekolah tersebut.

Para anggota Satgas tetap menunjukan kewaspadaan tingkat tinggi saat bercengkerama dengan para siswa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA