Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringatan HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Apresiasi Profesionalitas Punggawa Dirgantara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 23 April 2024, 03:56 WIB
Panglima TNI Apresiasi Profesionalitas Punggawa Dirgantara
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto di Lapangan Dirgantara, Ksatrian AAU, Yogyakarta, Senin (22/4)/Ist
rmol news logo Puncak peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Udara dipusatkan di Akademi Angkatan Udara (AAU) dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto di Lapangan Dirgantara, Ksatrian AAU, Yogyakarta, Senin (22/4).

Kehadiran Panglima TNI didampingi oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI M. Tonny Harjono dan turut dihadiri oleh Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Wakasau Marsdya TNI Andyawan Martono, Wakasad, Wakasal, Wakapolri dan para mantan Kasau dari masa ke masa serta para pejabat utama Mabesau.

Mengawali amanatnya Panglima TNI menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit TNI Angkatan Udara atas profesionalitas, dedikasi dan militansinya dalam setiap pelaksanaan tugas.

"Saya sangat bersyukur dan berbangga terhadap capaian Prajurit TNI AU dalam misi kemanusiaan logistic airdrop di jalur Gaza dengan menggunakan Pesawat C-130 J Super Hercules," ungkap Panglima TNI.

Lebih lanjut, Panglima TNI berharap modernisasi alutsista TNI yang sudah berjalan dapat menjadi titik tolak TNI Angkatan Udara untuk mematangkan konsep Postur dan Renstra 2023-2025, sebagai bekal pertahanan matra udara menuju Indonesia Emas 2045.

Terakhir Panglima TNI memberikan beberapa penekanan kepada seluruh Prajurit TNI AU diantaranya untuk bekerja dengan niat ibadah, loyal, tulus dan ikhlas, kemudian mewujudkan TNI yang PRIMA serta TNI AU yang AMPUH (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, Humanis).

“Pertahankan tingkat kesiapan operasi dan kemampuan pemeliharaan seluruh Alutsista dengan mengedepankan safety, dan Lakukan terobosan  inovatif dan kreatif sesuai dengan marwah TNI AU yang syarat dengan Iptek, serta Pupuk dan perteguh komitmen sinergitas dan soliditas TNI dengan Polri serta Kementerian /Lembaga lain berbasis Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI,” tandas Panglima.

Puncak peringatan HUT TNI AU Ke 78 ini mengangkat tema TNI AU yang Adaptif, Modern, Profesional, Unggul dan Humanis Serta Dicintai Rakyat Dalam Menjaga Kedaulatan Nasional.

Demo udara pesawat kebanggaan TNI AU turut memeriahkan puncak peringatan HUT TNI AU kali ini, pesawat Grob G-120 TPA,  KT 1B Wong Bee, C 130 J Super Hercules, T-50i Golden Eagle melaksanakan flypast di hadapan para tamu undangan dan ditutup oleh aksi Bomb Burst dari F-16 Fighting Falcon terakhir aksi display Drumband Gita Dirgantara Taruna Akademi Angkatan Udara semakin menyemarakkan HUT kali ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA