Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra: Semua Bisa Jadi Wagub DKI Asal Lewat PKS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 07 Desember 2018, 17:20 WIB
Gerindra: Semua Bisa Jadi Wagub DKI Asal Lewat PKS
Ilustrasi/Net
rmol news logo Peluang menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta harus melalui mekanisme di Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Demikian dikatakan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M. Taufik, menanggapi nama pengusaha Erwin Aksa yang belakangan ini sering disebut menjadi kandidat alternatif Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Nama wakil gubernur secara politik sudah kita serahkan kepada PKS ya, Jadi kalau mau masuk lewat PKS. Siapa saja boleh (jadi wagub) ya lewat pintu PKS itu," ujar Taufik saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (7/12).

Taufik menilai, siapa saja bisa menjadi wagub asal melalui partai PKS. Namun, Taufik belum mengetahui meneganai sosok Erwin Aksa, Taufik mengaku tidak mengetahui dan hanya mendengar lewat media.

"Nggak pernah dengar baru dengar-dengar lewat media," pungkas Taufik.

Peneliti Suropati Syndicate, Abdul Haji Talaohu menyebutkan, figur Erwin Aksa adalah sosok yang tepat menjadi pengganti Sandiaga Uno.

Pria yang akrab disapa Ajis ini mengungkapkan, Erwin Aksa memenuhi kriteria ideal sebagai pengisi kursi Wagub DKI yang kosong ditinggal Sandi.

"Terlebih jika dilihat dari latar belakangnya, Bang Erwin punya kemiripan dengan Bang Sandi. Ada hal lain yang positif dari figur Erwin Aksa, yaitu dia bisa menjadi titik tengah dan jalan keluar terbaik dari ketegangan antara partai koalisi pengusung yang seperti mengalami kebuntuan dalam menentukan pengganti Sandiaga Uno," kata. [lov]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA