Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menang 2-0 atas Arab Saudi, Uzbekistan Tantang Indonesia di Semifinal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 27 April 2024, 04:28 WIB
Menang 2-0 atas Arab Saudi, Uzbekistan Tantang Indonesia di Semifinal
Tim U-23 Uzbekistan menjadi lawan Garuda Muda di babak semifinal usai mengalahkan Arab Saudi 2-0/Net
rmol news logo Lawan Tim U-23 Indonesia pada babak semifinal Piala Asia U-23 di Qatar telah dipastikan. Mereka adalah Uzbekistan, yang berhasil mengalahkan Arab Saudi pada babak perempat final.

Dalam laga yang digelar di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, Jumat malam WIB (26/4), Uzbekistan U-23 mengalahkan Arab Saudi U-23 2 gol tanpa balas.

Intensitas tinggi langsung ditunjukkan kedua tim sejak awal pertandingan. Jual beli serangan kerap terjadi. Uzbekistan yang menerapkan garis pertahanan rendah bermain lebih bersabar dengan menunggu proses serangan balik. Sementara Arab Saudi mencoba membongkar pertahanan lawan melalui sektor sayap yang dikomandoi pemain Al-Nassr, Ayman Yahya.

Meski ditekan, pertahanan Uzbekistan tak mudah goyah. Justru mereka mampu mendapatkan momen saat pertahanan Arab lengah karena tengah fokus menekan lawan. Abbosbek Fayzullaev yang melihat ruang kosong di lini pertahanan Arab, melepaskan umpan terobosan yang langsung dimaksimalkan oleh Khusayin Norchaev untuk membawa Uzbekistan unggul menjelang akhir babak pertama.

Tertinggal satu gol, Arab Saudi makin berupaya mencetak gol balasan. Namun, dari sejumlah peluang yang didapat di babak kedua, tak satupun yang berhasil menjebol gawang Uzbekistan.

Sialnya, petaka bagi Arab Saudi terjadi saat mereka tengah mendominasi. Saat laga memasuki menit ke-70, Ayman Yahya diusir dari lapangan usai menerima kartu kuning kedua karena melanggar pemain Uzbekistan.

Meski unggul jumlah pemain, Uzbekistan tak langsung bisa memanfaatkan momen dengan baik.

Baru pada menit ke-84, keunggulan jumlah pemain ini bisa membawa Uzbekistan mencetak gol kedua. Ketika sepakan Alisher Odilov gagal diantisipasi dengan baik Abu Al Shamat, Rahmonaliev yang mendapatkan bola liar langsung menyundul bola ke sisi jauh dan membawa Uzbekistan unggul 2-0.

Hingga peluit panjang ditiup oleh wasit, Uzbekistan mempertahankan kedudukan 2-0 atas Arab Saudi.

Kemenangan ini pun mengantarkan Uzbekistan ke babak semifinal, Senin (29/4). Menantang Indonesia yang lebih dulu memastikan tiket usai menyingkirkan salah satu kandidat kuat juara, Korea Selatan, pada babak perempat final. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA