Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jujur, Profesional Dan Beradab

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/jaya-suprana-5'>JAYA SUPRANA</a>
OLEH: JAYA SUPRANA
  • Kamis, 11 Oktober 2018, 06:28 WIB
Jujur, Profesional Dan Beradab
Amien Rais/Net
KANTOR Berita politik RMOL edisi 10 Oktober 2018 memberitakan bahwa Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengaku mendapat perlakuan istimewa dari jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya.

Makan Gudek

Pengakuan itu disampaikan Amien Rais usai menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Rabu 10 Oktober 2018. “Saya merasa dihormati, dimuliakan oleh para penyidik. Jadi betul-betul suasana akrab penuh tawa, penuh dan lain-lain yang positif,” kata Amien. Amien diperiksa selama enam jam.

Namun mayoritas waktu pemeriksaan itu habis untuk makan siang bersama dan ibadah salat. “Separuh waktu untuk salat dan ngobrol. Tadi saya makan gudek ayam kampung,” terang Amien.

Dalam pemeriksaan itu, Amien mengaku mendapat pertanyaan yang singkat padat dan jelas oleh penyidik.

“Tidak muter-muter apalagi jebak. Terima kasih sekali,” pungkasnya.

Jurnalisme Beradab

Terima kasih kepada Pak Amien  dan segenap jajaran Direskrimum Polda yang telah memberikan keteladanan ketaatan hukum secara jujur, profesional dan beradab.

Terima kasih pula kepada Kantor Berita RMOL yang telah memberikan keteladanan penatalaksanaan jurnalisme pemberitaan secara jujur, profesional dan beradab dengan bukan memanaskan namun menyejukkan suasana kehidupan politik di persada Nusantara masa kini.

Penulis adalah pendiri Sanggar Pembelajaran Kemanusiaan

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA