Menteri Basuki: Minggu Ini RSUD Tanjung Diperbaiki

Selasa, 14 Agustus 2018, 10:01 WIB | Laporan: Dar Edi Yoga

Foto: Kementerian PUPR

Presiden Jokowi telah menginstruksikan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk merehabilitasi RSUD Tanjung, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang rusak akibat gempa.

Perintah itu diberikan usai Jokowi meninjau langsung korban terdampak gempa di Lombok Utara. Dalam peninjauan itu, Jokowi menyempatkan diri bermalam di tenda pengungsian di belakang RSUD Tanjung.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menjelaskan bahwa Jokowi langsung menginstruksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk segera merehabilitasi rumah-rumah penduduk yang terdampak gempa.

“Presiden juga instruksikan kepada Menteri PUPR agar RSUD dan Pasar Tanjung segera direhabilitasi,” jelasnya dalam akun Twitter @pramonoanung, Selasa (14/8).

Menanggapi hal itu, Menteri Basuki langsung menyanggupi dan akan mulai memperbaiki pada minggu ini.

“Kami akan mulai perbaikan minggu ini,” ucap Basuki.

Selain Menteri Basuki, Jokowi turut didampingi oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei, dan rombongan dalam kunjungan ini. [ian/***]

Kolom Komentar


Video

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

Jumat, 12 Juli 2019
Video

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Senin, 15 Juli 2019
Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019